Keerom – Javanewsonline.co.id | Dalam jantung Kabupaten Keerom, terdapat sebuah kampung yang menjadi sentral kreativitas dan kemajuan ekonomi, yakni Kampung Sanggaria. Kampung ini telah membuktikan kemampuannya dalam mengelola dana desa yang diberikan oleh pemerintah untuk pembangunan desa.

Kampung Sanggaria telah mampu mengubah wajahnya dengan penuh cemerlang. Dana desa yang diinvestasikan dengan bijak telah membantu mewujudkan perubahan yang signifikan. Hasilnya, kampung ini berhasil melaksanakan berbagai event kreatif yang tidak hanya memberikan hiburan tetapi juga menggerakkan roda ekonomi masyarakat setempat.

Pada tahun 2023, Kampung Sanggaria memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-95 dengan meriah. Pemerintah kampung setempat telah menyelenggarakan serangkaian acara menarik yang menjadi daya tarik tersendiri. Lomba layangan, panen raya jagung, pasar malam, serta pameran produk UMKM selama 4 hari menjadi highlight dari perayaan ini. Puncak acara malam dimeriahkan oleh penampilan band-band lokal yang menggugah semangat.

Berbagai event yang telah digelar selama dua tahun ini di Kampung Sanggaria bukanlah hasil kerja individu, melainkan kerja keras dan dukungan dari seluruh masyarakat kampung. Bersama dengan pihak-pihak terkait, mereka telah menciptakan momentum yang memajukan kampung ini ke tingkat yang lebih tinggi.

Kepala Kampung Sanggaria, Bapak Pujiono, menjelaskan bahwa semua event yang diadakan memiliki dua tujuan utama: meningkatkan perekonomian masyarakat setempat dan mempererat tali silaturahmi di antara warga.

“Tujuan kami adalah untuk memajukan ekonomi kampung dan memperkuat hubungan antarwarga,” ungkapnya dengan penuh semangat.

Pujiono juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya berbagai kegiatan di kampung tersebut.

Kampung Sanggaria adalah bukti nyata bahwa kreativitas, kerja sama, dan komitmen dapat mengubah sebuah kampung menjadi contoh keberhasilan. Dengan semangat seperti ini, Kampung Sanggaria terus menjadi inspirasi bagi kampung-kampung lain di seluruh negeri. (Pam)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *