Jayapura – Javanewsonline.co.id  | Dalam rangka peringatan Hari AIDS Sedunia pada tanggal 1 Desember 2023, Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Provinsi Papua telah menggelar berbagai kegiatan edukasi yang melibatkan berbagai lapisan masyarakat, seperti kelompok masyarakat, kampus, lembaga permasyarakatan, komunitas, dan sekolah menengah atas.

Dr. Anthon Mote, Ketua Harian KPA Papua, menyampaikan bahwa acara puncak peringatan HAS 2023 akan diselenggarakan di Gor Cendrawasih mulai tanggal 18 hingga 19 Desember 2023. Sejak tanggal 1 Desember, KPA Papua aktif turun ke lapangan dengan melakukan kunjungan sosialisasi dan edukasi tentang HIV AIDS ke berbagai komunitas, sekolah, lembaga pemasyarakatan, dan mahasiswa.

“Parade HAS 2023 KPA telah melibatkan banyak agenda kunjungan sosialisasi dan edukasi sejak tanggal 1 Desember 2023 kepada berbagai kelompok masyarakat, lembaga pemasyarakatan di Abepura, SMA, dan mahasiswa. Acara puncaknya akan berlangsung di Gor Cendrawasih,” ujarnya.

Selain parade, beberapa kegiatan lainnya akan diselenggarakan di Gor Cendrawasih, termasuk sosialisasi edukasi tentang HIV AIDS kepada masyarakat dan lomba yospan yang diikuti oleh sanggar kelompok seni tari di Jayapura dan sekitarnya.

“Pertama-tama, kami akan menyelenggarakan lomba yospan, kemudian pada jam 8 pagi akan dilakukan sosialisasi dan edukasi tentang HIV AIDS kepada masyarakat. Pada hari kedua, dimulai pada jam 9 pagi, akan ada edukasi, kampanye, dan pidato dari Pj Gubernur Papua tentang kondisi masalah HIV AIDS di Provinsi Papua,” tambahnya.

KPA Papua juga mengajak seluruh kepala daerah untuk hadir bersama dan sepakat untuk melaksanakan program pencegahan dan penanggulangan masalah HIV AIDS di masing-masing kabupaten dan kota.

Lomba Yospan selama dua hari di Gor Cendrawasih akan menawarkan berbagai macam hadiah hiburan dan dorprize. Pada acara penutupan, hadiah utama yang ditawarkan adalah sebuah motor matic.

“Panitia dan Ketua Harian KPA Provinsi Papua mengajak seluruh masyarakat Papua, khususnya di Kota Jayapura dan sekitarnya, untuk ikut hadir dalam kegiatan berharga ini,” ungkapnya. (Pam)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *