Wamena – Javanewsonline.co.id |  Di bawah langit biru yang cerah, di atas tanah yang subur, di tengah-tengah masyarakat yang ramah, sebuah harapan baru tumbuh untuk Kabupaten Mamberamo Tengah.

Pada hari Jumat, (6/10), Manogar Sirait, SIP dilantik sebagai Penjabat Bupati Mamberamo Tengah oleh Gubernur Papua Pegunungan, Nikolaus Kondomo, SH MH atas nama Menteri Dalam Negeri.

Pelantikan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Dandim 1702/Jayawijaya, Letkol Cpn Athenius Murip SH MH.

Dalam sambutannya, Dandim menyampaikan selamat dan sukses kepada Manogar Sirait atas dilantiknya sebagai Pj Bupati Mamberamo Tengah.

“Semoga jabatan Bupati yang dilantik ini amanah dan bisa membawa kebaikan untuk kita semua,” kata Dandim.

Dandim juga berharap agar Manogar Sirait dapat meningkatkan sinergitas dengan TNI untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat Mamberamo Tengah.

“Dan kedepannya kita tingkatkan sinergitas yang sudah terjalin dengan baik tentunya harus saling komunikasi guna membangun dan mensejahterakan masyarakat,” harap Dandim.

Pj. Gubernur Papua Pegunungan, Nikolaus Kondomo, S.H., M.H., dalam sambutannya juga menyampaikan harapannya kepada Manogar Sirait.

“Saya berharap pada amanah yang sudah diberikan oleh Tuhan agar di manfaatkan dengan sejujur-jujurnya agar Kabupaten Mamberamo Tengah Hidup Makmur dan sejahtera, serta proses pembangunan dapat berjalan lancar,” tuturnya.

Pj. Gubernur juga berpesan agar Manogar Sirait selalu memberikan perhatian khusus dalam membantu kesulitan Masyarakat dan membantu menurunkan angka stunting dan menurunkan angkat kemiskinan melalui kegiatan pada karya serta mengoptimalkan dan kolaborasi dari berbagai pihak.

Pelantikan Manogar Sirait sebagai Pj Bupati Mamberamo Tengah merupakan momentum penting bagi Kabupaten Mamberamo Tengah. Harapannya, Manogar Sirait dapat memimpin Kabupaten Mamberamo Tengah dengan baik dan membawa perubahan yang lebih baik bagi masyarakat.

Sinergitas TNI-Pemerintah Daerah

Sinergi antara TNI dan Pemerintah Daerah merupakan hal yang penting untuk membangun daerah. TNI memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, sedangkan Pemerintah Daerah memiliki peran penting dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Pada kesempatan ini, Dandim 1702/Jayawijaya menyampaikan komitmennya untuk terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah Mamberamo Tengah.

“Kita akan terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat Mamberamo Tengah,” kata Dandim.

Dengan sinergi yang kuat antara TNI dan Pemerintah Daerah, diharapkan Kabupaten Mamberamo Tengah dapat menjadi daerah yang aman, sejahtera, dan maju. (Pam)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *