Tulangbawang Barat  – Javanewsonline.co.id | Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-95 di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menjadi momentum penting bagi semua elemen masyarakat untuk menciptakan semangat kolaborasi yang kuat dan harmonis dalam memajukan Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tubaba, Ir. Novriwan Jaya, yang membacakan sambutan Pj Bupati Tubaba, Drs. M Firsada, dalam upacara peringatan HSP yang digelar di Lapangan Upacara Pemkab setempat pada hari Senin, (30/10).

Sekda Novriwan Jaya menekankan pentingnya kerja sama dengan semua elemen bangsa dalam berbagai aspek pembangunan. “Kita harus bekerja sama dengan semua elemen bangsa dalam memajukan Indonesia di segala bidang,” katanya. Menurutnya, untuk menciptakan pemuda yang maju, kreatif, inovatif, produktif, dan berdaya saing, kerja bersama dalam satu irama gerak langkah sangat diperlukan.

Terkait dengan hal ini, Sekda Tubaba mengungkapkan perlunya peningkatan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) melalui kerjasama lintas pemerintah daerah, lembaga, serta kementerian. “Di era globalisasi dan revolusi industri 4.0, kita harus siap menghadapi tantangan dan peluang yang ada di depan mata,” ujarnya.

Sekda Novriwan Jaya juga menekankan pentingnya persiapan dalam menghadapi perubahan yang cepat dan dinamis, terutama dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia, terutama pemuda, yang merupakan aset utama bangsa. Ia menyarankan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin canggih untuk mendukung pembangunan daerah dan nasional.

Tak hanya itu, Sekda juga mengingatkan seluruh elemen masyarakat untuk menjaga nilai-nilai luhur bangsa, seperti Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, yang menjadi dasar persatuan dan kesatuan bangsa. Ia mengajak pemuda khususnya di Tubaba untuk bersama-sama memajukan Indonesia dengan menjaga semangat Sumpah Pemuda yang mengandung nilai-nilai kebangsaan, patriotisme, nasionalisme, dan persaudaraan.

“Pemuda di Tubaba, mari bersama-sama menjaga semangat belajar dan berkarya untuk meningkatkan kompetensi dan keterampilan di bidang masing-masing serta menjaga semangat toleransi dan kerukunan antar sesama warga bangsa dengan menghormati perbedaan suku, agama, ras, budaya, dan pandangan politik,” pungkasnya.

Upacara peringatan HSP ke-95 tersebut dihadiri oleh anggota Forkopimda Tubaba, para staf ahli bupati, asisten Setda, kepala badan/dinas/bagian, seluruh camat, aparatur sipil negara (ASN), dan para pelajar setempat. Dengan semangat kolaborasi yang kuat dan harmonis, Tubaba berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam pembangunan Indonesia. (pendi)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *