Madiun – Javanewsonline.co.id  |  Kabupaten Madiun memimpin penyelenggaraan Musrenbang Rancangan Awal RPJPD 2025-2045 dan RKPD 2025, menetapkan visi pembangunan berkelanjutan.

Pada Kamis, (29/2), Pendopo Ronggo Djumeno, Caruban, menjadi saksi digelarnya Musrenbang yang melibatkan pemerintah daerah, pusat, dan pemangku kepentingan lain. Hadir dalam acara ini Kepala Bappeda Provinsi Jawa Timur, Ir Mohammad Yasin  Pj Bupati Madiun, Ir Tontro Pahlawanto, Forkopimda Kabupaten Madiun, kepala OPD, instansi vertikal, dan organisasi kemasyarakatan.

Pj Bupati Madiun menyampaikan visi Kabupaten Madiun untuk 20 tahun ke depan, yaitu Kabupaten Madiun Berdaya Saing, Maju, Sejahtera, dan Berkelanjutan. Ia menekankan pentingnya perencanaan yang didasarkan pada literasi dan karya para pendahulu serta berharap RKPD 2025 dapat mengatasi permasalahan dan tantangan pembangunan dengan tema penguatan fondasi transformasi pelayanan dasar.

Kepala Bappeda Jatim mengapresiasi langkah Kabupaten Madiun yang terdepan dalam penyusunan RPJPD 2025-2045 dan menegaskan agar program Pemkab Madiun selaras dengan visi pemerintah pusat dan Jawa Timur. Ia juga menjelaskan sasaran pokok RPJPN dan RPJPD Jawa Timur, yaitu pengentasan kemiskinan dan pengangguran, peningkatan produktivitas SDM, dan penurunan ketimpangan antarwilayah.

Penyusunan RPJPD 2025-2045 dan RKPD 2025 Kabupaten Madiun melibatkan tahapan partisipatif dan diharapkan dapat menjadi pedoman yang kokoh untuk pembangunan sesuai arah yang telah ditetapkan. (YW)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *