Keerom  –  Javanewsonline.co.id |  Patroli piket fungsi Polres Keerom turut serta dalam evakuasi pohon tumbang yang menghalangi akses lalu lintas di jalan raya Trans Papua, tepatnya di pertigaan kantor Distrik Arso, Kabupaten Keerom.

Kejadian tersebut terjadi beberapa waktu lalu Pukul 07.30 WIT pagi, polisi menerima laporan dari warga tentang pohon tumbang yang menimpa kabel listrik PLN, menghambat arus lalu lintas. Polisi dengan cepat merespons laporan tersebut dan menuju lokasi kejadian. Beruntungnya, kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa.

Sebelum melakukan pemindahan pohon, Polisi yang dipimpin oleh Iptu La Ode Oka SH, bersama Kepala Distrik Arso, Florianus Gemma Kwalik SSTP MAP, berkoordinasi dengan pihak PLN untuk mematikan arus listrik pada kabel yang tertimpa pohon. Hal ini dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan saat proses evakuasi.

Menurut keterangan warga sekitar, pohon tumbang disebabkan oleh hujan lebat dan angin semalam. Kejadian pohon tumbang di jalan raya telah menjadi hal yang biasa terjadi di Kabupaten Keerom, mengingat masih banyaknya hutan dan pohon besar di sepanjang jalan.

Polisi mengucapkan terima kasih kepada warga yang turut serta dalam proses evakuasi, sehingga situasi dapat diatasi dengan aman dan kondusif. (pam)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *