Wamena – Javanewsonline.co.id | Tim kemanusian yang tergabung dalam Forum Peduli Pembagunan Kabupaten Lanny Jaya (FPP-KLJ) mempunyai inisiatif mengumpulkan dana melaui berbagai donatur untuk melakukan sembagan kasih menjelang Natal kepada keluarga pengungsi Nduga yang ada di Jilekma Wamena.

“FPP-KLJ Menjadi fasilitator untuk galang dana sumbagan kasih oleh berbagai donatur baik kerja pemerintahaan, politik, pengusaha mapun aktifis sehinga forum langsung serahkan kepada pengungsi di Woken,” kata Ketua FPP-KLJ Hernison Kogoya.

Sementra itu Ketua KNPI Lanny Jaya Aman Kogoya dalam kesempatan itu mengatakan dalam menjelang Natal pasti kebutuhan akan meningkat apalagi bagi saudara pengungsi Nduga sehinga kita membantu meringkankan kebutuhan para pengungsi, bantuan kemanusiaan itu diserahkan langsung melaui Pengurus FPP-KL, Senin (20/12).

Penagung jawab pengungsi di Woken Pdt. Sipe Tabuni Menyampaikan terimakasih atas bantuan bama oleh tim kemanusiaan dan FPP-KLJ. Menurtnuya saat ini parapengungsi mengalami kesulitan dan kekurangan bahan makanan. Ia juga mengharapkan bantuan untuk medis, karena banyak pengungsi yang meninggal karena penyakit yang tidak tertangani.

“Pemda Lanny Jaya sudah kasih kami bantuan dari awal sampai sekarang kerena memang Lanny Jaya adalah orang tua,” katanya. (aw/pam)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *