Jayapura – Javanewsonline.co.id | Ikatan Alumni Teruna Bakthi (IATB) Waena Jayapura Mengelar Rapat Kerja (Raker) Juma’at, (28/1) di Aula SMA Teruna Bakthi Waena Jayapura.

Menurut Ketua Ikatan Alumni Teruna Bakthi Waena Jayapura John NR Gobai, kegiatan Raker ini sudah tidak jamannya lagi hanya sebatas “temu-kangen”, Karena alumni kekinian membutuhkan kegiatan yang  dapat memberikan kontribusi bagi almamater dan peningkatan pertemanan sesama alumni dan juga masyarakat.

“Ikatan Alumni Teruna Bakthi (IATB) Waena Jayapura merupakan saluran komunikasi di antara Alumni harus dibangun atas dasar rasa saling memiliki dengan kepedulian yang tinggi, Ikatan Alumni Teruna Bakthi Waena diharapkan dapat berkontribusi bagi almamater,  serta Masyarakat, untuk itu perlu dibuat program kerja agar dijadikan sebagai arah dan pedoman dalam menjalankan program dan kegiatan Ikatan Alumni Teruna Bakthi Waena,” katanya.

Lebih lanjut Jhon, Mengatakan Tujuan Raker Program Kerja  untuk menyusun program kerja yang memberikan arah dan pedoman bagi Dewan Pengurus dalam melaksanakan program kerja agar secara efektif dan efisien.

Program Kerja yang dirumuskan oleh Pengurus Ikatan Alumni Teruna Bakthi Waena Jayapura, mencangkup tujuh pokok program, yaitu: 

  1. Menghimpun potensi alumni dalam bidang kepakaran tertentu untuk dijadikan sumbangan pemikiran, melalui penerbitan buku dan membuat diskusi diskusi bagi kemajuan almamater dan Tanah Papua melalui bidang kajian
  • Mengusahakan tersusunnya data base keanggotan alumni beserta potersinya yang bisa dijadikan peningkatan jejaring alumni. 3.Membangun Media online sebagai sarana dokumentasi, publikasi  komunikasi antara sesama alumni dan masyarakat Papua.
  • Mengusahakan penggalangan pendanaan untuk menunjang aktivitas alumni. antara lain:

Sumbangan sukarela dan sumbangan wajib. Sumbangan wajib,

  1. Setiap alumni Rp.50.000/Orang/bulan ( lima puluh ribu rupiah tiap bulan tiap alumni); b.Setiap Angkatan Rp.100.000/ bulan.
  • Menyelenggarakan event/aktifitas2 tertentu yang menunjukan kepedulian IATB bagi Alumni dan Masyarakat antara lain melalui kegiatan kunjungan kasih, pembukaan posko peduli dan penanaman 50 Pohon tiap even. (50 Pohon dipilih karena tahun 1950 mulai dibangun cikal bakal Sekolah Teruna Bakthi).
  • Menghimpun dukungan pihak eksternal yang bisa dijadikan peningkatan jeiaring alumni dan telah Membentuk Tim Revitalisasi Asrama Putra Teruna Bakthi Waena guna mengembalikan pola KOLESE di SMA Teruna Bakthi.

Sementara itu Sekretaris Umum IATB Rina C Wafumilena  mengatakan kedepan IATB juga akan mengadakan Kegiatan di daerah daerah yg akan dikoordinasikan dan dilakukan oleh Koordinator Daerah, pungkasnya. (aw/pam)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *