Jepara – Javanewsonline.co.id | Masyarakat Desa Teluk Wetan Kecamatan Welahan sangat mendukung Ratu Kalinyamat sebagai pahlawan nasional. Bentuk dukungan tersebut jika memerlukan tanda tangan dari seluruh warga masyarakat Desa Teluk Wetan, mulai dari pemerintah desa, lembaga BPD, Karang taruna, RW, RT dan masyarakat, akan siap menandatangani.

Budi Santosa petinggi Desa Teluk Wetan saat melakukan kegiatan vaksinasi di balai desa, bekerjasama dengan Puskesmas Welahan 1, pada Selasa (23/8) disela-sela giatnya menyampaikan, sehubungan dengan dukungan agar Ratu Kalinyamat mendapat gelar Pahlawan Nasional, masyarakat Desa Teluk Wetan Kecamatan Welahan sangat mendukung.

Menurutnya, jika memerlukan tanda tangan dari seluruh stakeholder, warga Desa Teluk Wetan yang berjumlah -+ 10.000 siap mendukung dan menandatanganinya, mulai dari tingkat Rt/Rw, hingga pemerintahan desa serta masyarakat.

“Ratu Kalinyamat bagi kami adalah seorang Pahlawan perempuan yang gagah berani dalam memerangi bangsa portugis, yang pada saat itu datang untuk menjajah nusantara, khususnya di Jepara,”  tuturnya.

Ratu Kalinyamat adalah putri dari seorang Raja dari Kesultanan Demak, yang namanya sangat berpengaruh pada jamannya, karena adil dan bijaksana dalam membuat keputusan, serta keberaniannya patut diperhitungkan dalam berjuang membela kebenaran dan keadilan.

Ditempat berbeda, Sundari selaku Camat Welahan, terkait dengan dukungan terhadap Ratu Kalinyamat yang akan diberikan gelar Pahlawan Nasional, menyampaikan dukungannya, sebab menurutnya, ketauladanan Ratu Kalinyamat dalam membantu memerangi penjajah yang ingin menguasai ekonomi di Jepara sangat gagah berani, dengan mengusir bangsa portugis pada saat itu hingga ke Malaka.

Sundari berharap, jika nanti Ratu Kalinyamat dinobatkan sebagai Pahlawan Nasional, dapat memberikan motivasi bagi warga Jepara khususnya  kaum perempuan, untuk lebih semangat mengabdi kepada Jepara dan belajar dari ketauladanan Ratu Kalinyamat. @ Once   

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *