Jepara – Javanewsonline.co.id | Dalam rangka memperingati HUT RI ke 77  Pangkalan TNI Angkatan Laut (LANAL) Semarang, sukses mengibarkan bendera merah putih dibawah laut, yang secara serentak dilaksanakan di 77 lokasi se-Indonesia.

Salah satu lokasi pengibaran merah putih dilaksanakan di Pelabuhan Karimunjawa Jepara Provinsi Jawa Tengah, Rabu (17/8).

Letnan Dua (Letda) Laut (P) Yunus Anwar Dwipayana bertindak sebagai Inspektur upacara pengibaran bendera merah putih.

Dalam Konfirmasinya usai melakukan Upacara pengibaran bendera Merah Putih didalam laut,  Letda Laut (P) Yunus Anwar Dwipayana menuturkan, ada perbedaan antara pengibaran bendera di darat dan dibawah laut.

“Pastinya lebih tertantang sekali, serta mempunyai kebanggaan bagi kami, karena dapat mengibarkan bendera Merah Putih didalam laut,” ujarnya, yang pada saat itu menjadi Inspektur Upacara.

Ia senang dan bangga bisa menjadi bagian dari pengibaran bendera merah putih diperairan Karimunjawa dan semua terlaksana berkat kerjasama dan dukungan masyarakat, serta stakeholder yang ada di Karimunjawa, sehingga pelaksanaan pengibaran bendera merah putih berjalan sukses dan lancar.

Hal senada dikatakan Mayor Laut (T) Heri Suyatno, bahwa pengibaran bendera Merah Putih di bawah laut berjalan lancar dan sukses. Walaupun ada sedikit kendala, tapi tidak membuat patah semangat para penyelam untuk mengibarkan bendera Merah Putih di dalam laut. “Kami sangat bangga sekali dengan anggota  penyelam,” ucap Mayor Laut (T) Heri Suyatno.

Mayor Laut (T) Heri Suyatno berharap, kedepan untuk Indonesia yang sudah berumur 77 tahun ini, bisa pulih lebih cepat dan bisa bangkit lebih kuat dalam menghadapi segala kondisi yang sangat dinamis.

Jamal yang merupakan tokoh masyarakat, sekaligus Perwakilan DPC HPI Karimunjawa, yang mengikuti upacara peringatan pengibaran bendera didalam laut menyampaikan kebanggaannya bisa berkolaborasi dengan Lanal Semarang.

“Hari ini kami bangga sekali dapat melakukan upacara pengibaran bendera Merah Putih di bawah laut bersama Lanal Semarang. Kegembiraan kami sangat berbeda di HUT RI ke 77 hari ini dan tidak akan kami lupakan sejarah ini,” imbuhnya.

Dalam pantauan reporter dilokasi yang meliput kegiatan pengibaran bendera Merah Putih didalam laut terlihat hadir, Letda Laut (P) Yunus Anwar Dwipayana, Mayor Laut (T) Heri Suyatno, Anggota penyelam kibar bendera, Forpimcam, Petinggi Karimunjawa, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, serta masyarakat Karimunjawa. @Once

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *