Blitar – Javanewsonline.co.id | Berbagai kegiatan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI yang ke 77 , Desa Jeding Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar mengadakan turnamen bola voli. Hal ini dilakukan sebagai bentuk lain dalam memperingati semangat kemerdekaan yang di aplikasikan dibidang olahraga.

Turnamen bola voli diadakan di lapangan Desa Jeding, dimulai dari tanggal 23 Juli hingga 20 Agustus dan diikuti oleh sebanyak 16 club’ putra dan 16 club putri, yang datang dari berbagai daerah, diantaranya, ada club dari Kediri, Mojokerto dan club lokal sekitaran Blitar.

Dalam ajang pertandingan ini memperebutkan hadiah yang sangat bergengsi berupa uang tunai. Untuk Juara Putra 1 dimenangkan Club Putra Laser Wlingi, untuk Putri Club Aji Adiluhung dari Kediri menerima uang tunai sebesar 1.250.000 rupiah dan piala. Juara 2 putra dan putri gama Mojokerto, Juara 3 putra dinamix Blitar dan putri club Kelud Kediri, Juara 4 putra club Perintis Kediri untuk putri club Patria Blitar.

Hari Purwanto selaku Kepala Desa Jeding menyampaikan, bahwa pihaknya dalam peringatan hari kemerdekaan RI yang ke 77 ini membawa tema dengan semangat juang olahraga, dalam hal ini bola voli.

Menurutnya, bukan hadiah yang menjadi patokan, tapi semangat juang untuk memperoleh sebuah kemenangan, menggambarkan perjuangan dalam mengisi kemerdekaan ini. “Tentunya, sebagai generasi muda penerus bangsa, harus mewarisi perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan bagi bangsa dan Negara,” pungkasnya. (Edi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *