Nunukan – Javanewsonline.co.id | Polsek Sebatik Timur ungkap persetubuhan terhadap anak dibawah umur,  yang dilakukan oleh MAF (22th), pada Sabtu (11/2), sekira pukul 00.05 wita, di sebuah rumah kosong di Jalan Bhakti Husada Rt 04 Desa Sungai Nyamuk Kec Sebatik Timur.

Korban berinisial J usia 16 tahun, Bugis, Jalan Bakti Husada Rt 004 Desa Sungai Nyamuk Kec Sebatik Timur Kab Nunukan Prov Kaltara.

Barang bukti 1 (satu) buah bra berwarna coklat, 1 (satu) buah celana dalam berwarna cream, 1 (satu) buah baju daster berwarna kuning motif batik.

Kronologis Kejadian,pada Sabtu (11/2), sekira pukul 00.05 wita, Polsek Sebatik Timur menerima laporan warga hilang atas nama (J).

Bermula saat warga pelapor mengecek adiknya dikamar, di Jalan Bakti Husada Rt 004 Desa Sungai Nyamuk  Kec Sebatik Timur Kab Nunukan Prov Kaltara, namun adik pelapor tidak ada, sekira pukul 20.06 wita.

Pada Minggu sekira pukul 15.00 wita Unit Reskrim Polsek Sebatik Timur mendapat informasi terkait Laporan Pengaduan yang telah di laporkan oleh kakaknya J  terkait adik kandungnya yang telah meninggalkan rumah.

Informasi yang didapat, yang bersangkutan sedang berada di rumah pacarnya di Mamolo Desa Tg Harapan Kec Nunukan Selatan Kab Nunukan.

Atas informasi tersebut, Kapolsek Sebatik Timur memerintahkan Unit Reskrim untuk melakukan penyelidikan. Kemudian Unit Reskrim Polsek Sebatik Timur bersama-sama dengan Unit Jatanras Reskrim Polres Nunukan melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan J (Korban) dan Pacarnya MAF di Mamolo.

Selanjutnya keduanya di bawa ke Polsek Sebatik Timur untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Setelah dilakukan pemeriksaan, didapati  Korban dan Terlapor sudah 4 (Empat) kali melakukan layaknya hubungan suami Istri, di 3 TKP yang berberda, yaitu di Sebatik sebanyak 2 TKP dan di Nunukan 1 TKP.

Pasal yang dikenakan kepada MAF adalah pasal 82 Ayat (1) Undang-Undang No 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU No 23 tahun 2002.

Dengan ancaman kurungan penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun. (Sahabuddin)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *