Gowa  – Javanewesonline.co.id | SD Negeri Limbung Putri, yang terletak di Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, merayakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan penuh semangat. Acara ini menjadi momen yang berkesan karena melibatkan tidak hanya siswa dan guru, tetapi juga komunitas orang tua siswa yang peduli.

Awalnya, peringatan Maulid Nabi ini berlangsung di dalam pekarangan sekolah dengan penuh khidmat. Acara ini dipimpin oleh Ustad Munawir Muhammad, SPdI, dengan kehadiran Camat Bajeng Limbung, Ibu Sitti Haerani, SSos Hal yang menarik adalah bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini baru kali pertama diadakan di SD Negeri Limbung Putri, dan komunitas orang tua siswa turut berpartisipasi untuk memeriahkannya.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SD Negeri Limbung Putri kali ini mengangkat tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW untuk Membentuk Karakter Generasi Muda yang Cerdas dan Religius.” Hal ini menunjukkan komitmen sekolah dalam mendidik siswa agar memiliki karakter yang baik dan berakhlak mulia.

Kepala Sekolah, Hamsari Hafid, SPd Gr M Pd  menyatakan bahwa peringatan Maulid Nabi ini telah menjadi rutinitas yang dilakukan oleh sekolah. Tahun ini, mereka berhasil mengajak seluruh jajaran, mulai dari kepala sekolah, guru-guru, hingga siswa, untuk mensukseskan acara yang penuh berkah ini. Ada juga kontribusi dari komunitas orang tua siswa, yang turut membantu menjadikan acara ini lebih meriah.

Dalam acara ini, para peserta mendapatkan berbagai macam hiasan dan hadiah. Bahkan, yang menjadi daya tarik khusus adalah “kanre maudu,” yang berisi beras, ayam, telur, dan songkolo. Semua ini menambah semangat dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SD Negeri Limbung Putri.

Semoga semangat keagamaan dan pendidikan yang ditanamkan dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat membentuk generasi muda yang cerdas dan religius. Amin. (Syarifuddin)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *