Pinrang  – Javanewsonline.co.id |  Bupati Pinrang, Irwan Hamid, bertindak selaku Pembina Upacara pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tingkat Kabupaten Pinrang. Upacara ini digelar pada Sabtu (28/10) di halaman kantor Bupati Pinrang.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pembina Upacara, Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, mengungkapkan pentingnya memperingati momentum Sumpah Pemuda sebagai bagian dari sejarah bangsa yang mampu membangun semangat gotong royong di kalangan pemuda. Ia juga menyoroti bahwa saat ini Pemerintah memberikan banyak kesempatan kepada para pemuda untuk berpartisipasi dalam berbagai aspek pembangunan, dengan harapan mewujudkan Indonesia yang maju.

Dalam konteks permasalahan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia, Menteri Pemuda dan Olahraga mengajak para pemuda untuk tetap bergerak dan berkontribusi dalam pembangunan, meskipun berbagai permasalahan seperti korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, dan isu-isu lainnya masih menjadi tantangan. Ia menekankan bahwa semua itu bukan alasan bagi pemuda untuk berhenti melaju menuju Indonesia yang maju dan masyarakat yang adil serta makmur.

Dalam penutupan sambutannya, Menpora Dito Ariotedjo mengajak seluruh elemen pemuda untuk bersatu, berkolaborasi, dan berkontribusi dalam memajukan negeri.

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini dihadiri oleh Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang A. Calo Kerrang, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, serta peserta upacara dari unsur OKP dan siswa-siswi sekolah. Peringatan ini menjadi momen penting untuk mengenang semangat perjuangan pemuda Indonesia dalam meraih kemerdekaan dan untuk merangsang semangat pemuda dalam membangun bangsa ke depannya. (Syass)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *