Kepala Desa Kalimantan, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Uwing, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat setempat atas progres proyek pengaman pantai yang telah mencapai 60%. Desa ini telah lama menghadapi ancaman abrasi pantai yang mengancam keselamatan jalan raya dan pemukiman warga.

Uwing, Kepala Desa Kalimantan, sangat berterima kasih kepada pemerintah dan Balai Wilayah Sungai Kalimantan I atas perhatian terhadap keluhan warga selama ini. Desa ini telah menjadi korban abrasi pantai setiap tahunnya, dan tanpa proyek pengaman pantai, risiko tersebut semakin meningkat.

Selain mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, Uwing juga mengapresiasi dukungan masyarakat dan Forkopimcam Paloh dalam pembangunan proyek pengaman pantai. Proyek ini dijalankan oleh PT Cahaya Aulia Putra.

Uwing dan masyarakat berharap pemerintah akan melanjutkan proyek pengaman pantai tahun depan, sebagai harapan bersama untuk melindungi pantai dari abrasi yang merugikan. Selain itu, mereka berupaya menjadikan pantai yang aman ini sebagai destinasi wisata bahari dan berkomitmen menjaganya dengan baik.

Kisah Desa Kalimantan adalah contoh bagaimana proyek infrastruktur dapat memberikan dampak positif dan memberikan perlindungan terhadap komunitas yang rentan terhadap ancaman alam. Harapan masyarakat dan kerja sama antara pemerintah, masyarakat, dan sektor swasta menjadi kunci keberhasilan dalam menghadapi tantangan abrasi pantai. (Usman/ Tim)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *