Sambas – Javanewsonline.co.id |  Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas menggelar acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sambas, dalam upaya mempertahankan kemitraan yang baik antara pemerintah daerah dan penegak hukum. Acara ini dilaksanakan di Aula Bupati Sambas pada hari Minggu,(29/10),  sebagai momen bersejarah dalam karier Kajari sebelumnya, Agita Tridengan Moertjahjanto, SH M., dan penyambutan Kajari yang baru, Daniel De Rozari, SHM HLl

Acara pisah sambut ini turut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Bupati Sambas H. Satono, Wakil Bupati Sambas Rofi, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sambas H. Abu Bakar, Dandim 1208/Sbs Priyo, Kapolres Sambas AKBP Sugiyatmo, Danliyon 645 Letkol. Inf. Army, ketua Pengadilan Negeri Sambas, kepala Rutan Sambas, kepala BPN Sambas, kepala Imigrasi Sambas Nopan, Sekretaris Daerah (Sekda) Fery Madagaskar, kepala Inspektorat Budiman, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta berbagai unsur Prokompimcam dan staf Kejaksaan Sambas.

Acara pisah sambut ini mencerminkan komitmen Pemda Sambas dalam memelihara hubungan yang baik dengan lembaga penegak hukum, dalam hal ini Kejaksaan Negeri Sambas. Acara juga melibatkan pemutaran video singkat tentang pelaksanaan tugas dan kegiatan yang dilakukan oleh Kajari Sambas sebelumnya dan yang baru, serta menampilkan momen kebersamaan antara Bupati Sambas dengan Kajari yang lama.

Dalam sambutannya, Agita Tridengan Moertjahjanto, Kajari yang sebelumnya menjabat di Sambas, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Daerah Sambas, Prokompimda, serta masyarakat atas dukungan dan kerjasama yang baik selama masa jabatannya. Ia juga mengharapkan kesuksesan bagi Daniel De Rozari, Kajari yang baru, dalam melaksanakan tugasnya di Sambas. Agita juga mengungkapkan pengalamannya selama bertugas di Sambas sebagai pengalaman berharga dan meminta maaf kepada seluruh masyarakat atas segala kekurangan.

Sementara itu, Kajari yang baru, Daniel De Rozari, berharap agar dirinya dan istri dapat diterima dengan baik di Kabupaten Sambas. Ia mengungkapkan kesan pertamanya yang luar biasa terhadap kemajuan daerah ini. Daniel De Rozari juga menegaskan kesiapannya untuk bersinergi dengan Pemerintah Daerah, instansi vertikal, dan semua pihak dalam upaya membangun Sambas menjadi daerah yang lebih maju.

Bupati Sambas, H. Satono, dalam sambutannya, mengingatkan perjalanan peran Agita sebagai Kajari dan kebersamaan dalam menghadapi berbagai tantangan, termasuk saat pandemi COVID-19 dan banjir. Ia juga menyambut dengan hangat Kajari yang baru, Daniel, dan berharap agar kerja sama yang baik dengan Kajari sebelumnya dapat diteruskan dan ditingkatkan.

Acara pisah sambut ini mencerminkan semangat kerjasama yang kuat antara Pemerintah Daerah Sambas dan Kejaksaan Negeri Sambas, dengan harapan agar kemitraan ini terus berlanjut dalam upaya bersama membangun Kabupaten Sambas yang lebih maju dan sejahtera. (Usman)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *