Jepara – Javanewsonline.co.id | Kabupaten Jepara Jawa Tengah akan segera memiliki destinasi wisata baru, yaitu Pantai Prawean. Pantai ini terletak di Desa Bandengan, Kecamatan Jepara, dan akan dilaunching pada 24 September 2023 mendatang.

Pantai Prawean memiliki potensi yang besar untuk menjadi destinasi wisata yang populer. Pantai ini memiliki pasir putih yang halus dan air laut yang jernih. Selain itu, Pantai Prawean juga memiliki pemandangan yang indah, dengan latar belakang Pulau Karimunjawa.

Pemerintah Kabupaten Jepara menyambut baik rencana pembukaan Pantai Prawean sebagai destinasi wisata baru. Bupati Jepara, Edy Supriyanta berharap Pantai Prawean dapat menjadi paket wisata saat berkunjung ke Jepara.

“Pantai Prawean memiliki potensi yang besar untuk menjadi destinasi wisata unggulan di Jepara. Dengan adanya Pantai Prawean, diharapkan dapat menambah jumlah destinasi wisata di Kabupaten Jepara,” kata Edy Supriyanta.

Pemerintah Desa Bandengan juga menyambut baik rencana pembukaan Pantai Prawean. Petinggi Desa Bandengan, Sumadi, mengatakan bahwa Pantai Prawean sudah lama menjadi destinasi wisata favorit masyarakat sekitar. Namun, kondisi Pantai Prawean yang masih belum tertata dengan baik menyebabkan potensi wisatanya belum teroptimalkan.

“Kami berharap dengan adanya Pantai Prawean sebagai destinasi wisata, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” kata Sumadi.

Pantai Prawean akan ditata dan dibenahi oleh pemerintah desa dan pemerintah kabupaten. Selain itu, pemerintah desa juga akan mengembangkan berbagai fasilitas pendukung, seperti warung makan, tempat penginapan, dan fasilitas olahraga. Dengan berbagai potensi yang dimiliki, Pantai Prawean diharapkan dapat menjadi destinasi wisata yang populer di Jepara. @Once

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *