Palangka Raya – Javanewsonline.co.id | Capaian membanggakan diraih Kota Palangka Raya di tahun 2021 ini, karena berhasil meraih sebagai Kota Layak Anak (KLA) kategori Pratama tahun 2021.

Pengumuman KLA itu sendiri dilaksanakan secara virtual, yang digelar Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia, Kamis (29/7). Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, usai mengikuti acara penghargaan KLA 2021 di Paviliun Rumah Jabatan Wali Kota Palangka Raya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh pihak, yang telah bekerja keras untuk mewujudkan Kota Palangka Raya sebagai Kota Layak Anak.

Fairid berharap sinergitas bersama dalam menciptakan suasana aman dan nyaman bagi anak termasuk dalam pemenuhan hak dasar dan perlindungan anak harus ditingkatkan. “Tentunya penghargaan ini menjadi motivasi bagi Pemerintah Kota Palangka Raya, untuk terus berupaya agar Palangka Raya mendapat predikat yang lebih tinggi di tahun berikutnya,” harapnya.

Sementara, dalam sambutannya Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati menyampaikan, program KLA merupakan sistem berbasis pengintegrasian komitmen dari sumber daya pemerintah, masyarakat, media dan dunia usaha yang terencana, menyeluruh dan berkelanjutan. ”KLA dalam bentuk kebijakan untuk menjamin hak dan perlindungan anak,” jelasnya.

Adapun dalam pengumuman KLA tersebut, pada tahun ini Kota Palangka Raya meraih penghargaan KLA ‘Kategori Pratama’. Turut hadir mendampingi pada acara tersebut, Wali Kota Palangka Raya, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DALDUKKBP3APM) Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan, beserta jajaran. Sekedar diketahui, penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak terdiri atas lima predikat, yaitu Pratama, Madya, Nindya, Utama dan Kabupaten/Kota Layak Anak. (Suparto)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *