Gowa – Javanewsonline.co.id | Demi menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan saat penyaluran bantuan beras Pemerintah di masa PPKM diberlakukan, Bhabinkamtibmas Samata bersama Babinsa turut mengawal pendistribusiannya.

Adapun pendistribusian pembagian bantuan tersebut berupa beras yang akan dibagikan kepada Penerima PKH (Program Keluarga Harapan) dan BST (Bantuan Sosial Tunai). Penyaluran pendistribusian Beras PPKM kepada penerima PKH dan BST ini dilakukan di rumah Ketua kelompok PKH Asriani Dg Te’ne, yang berada di Jalan Veteran Bakung Kel Samata Kec Somba Opu Kab Gowa, pada Jumat (30/7).

Pelaksanaan pembagian Bansos Pemerintah berupa beras kepada penerima bantuan, dalam pengawasan dan pengawalan ketat pihak kepolisian yakni Bhabinkamtibmas Samata. Bripka Basir selaku Bhabinkamtibmas mengatakan, bahwa setiap pembagian bansos pemerintah, ia selalu hadir mengawal dan memberikan pelayanan dan pengamanan bersama unsur pilar lainnya, agar dalam penyalurannya tepat sasaran dan berhasil.

Basir menyampaikan, penyaluran Bansos tersebut dibagikan langsung oleh pendamping PKH Ayu Ayuliyatul Faizah S.TR SSos kepada penerima PKH sebanyak 262 KPM dan penerima BST sebanyak 275 KPM, dengan jumlah total keseluruhan 537 KPM (Kader Pembangunan Manusia).

“Sebelum penyaluran dilaksanakan, saya menghimbau kepada warga penerima bantuan agar tetap mengikuti protokol kesehatan 3M, yaitu Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan. Bagi warga yang tidak memakai masker diarahkan untuk kembali mengambil masker dan selanjutnya menerima beras bantuan tersebut,” paparnya.

Terpisah, Kapolsek Sombaopu Kompol Abdul Rasjak mengatakan, bahwa dalam pembagian dan penyaluran pendistribusian Bansos Pemerintah dalam bentuk apapun, Polri bersama TNI siap membantu dan mengawal pendistribusiannya agar berhasil guna dan tepat sasaran. (Mir)  

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *