Pinrang – Javanewsonlin.co.id | Bupati Pinrang, Irwan Hamid, menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat tahun 2024 di Halaman Kantor Kepolisian Resor Pinrang pada Rabu (3/4). Kepala Kepolisian Resor Pinrang, AKBP Andiko Wicaksono, bertindak sebagai Inspektur Apel dalam acara ini, yang diikuti oleh berbagai unsur seperti Kepolisian Republik Indonesia, Tentara Nasional Indonesia, Satuan Polisi Pamong Praja, Perhubungan, Pemadam Kebakaran, Orari, dan PSC 119 Pinrang.

Dalam amanatnya yang dibacakan oleh Inspektur Apel, Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, menegaskan bahwa Apel Gelar Pasukan Operasi dengan sandi Ketupat 2024 adalah bentuk komitmen nyata sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Daerah dalam pengamanan mudik dan perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah.

Kapolri Listyo menyampaikan bahwa pengamanan mudik yang tergabung dalam Operasi Ketupat ini didasarkan pada survei Kementerian Perhubungan yang memperkirakan akan terjadi lonjakan pergerakan masyarakat sebesar 56,4% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Hal ini menjadi perhatian besar agar tradisi mudik dapat dilakukan dengan aman dan lancar dengan dukungan petugas yang siap membantu masyarakat.

Operasi Ketupat 2024, lanjut Kapolri Listyo, melibatkan setidaknya 155.165 personel pada 5784 pos dan akan berlangsung dari tanggal 4 hingga 16 April 2024.

Kapolri Listyo menekankan bahwa sinergitas merupakan kunci utama dalam keberhasilan pelaksanaan operasi Ketupat, dan ia berharap sinergitas tersebut tetap diutamakan dalam pelaksanaan operasi.

Hadir dalam acara tersebut unsur Forkopimda, Pejabat Utama Polres Pinrang, sejumlah Kepala OPD terkait, dan personel operasi Ketupat tahun 2024. (Syass)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *