Pinrang – Javanewsonline.co.id | Pemerintah Kabupaten Pinrang menggelar Rapat Koordinasi untuk membahas fluktuasi harga komoditas gabah yang tengah mengalami perubahan, Rabu (3/4). Rapat tersebut dilangsungkan di ruang rapat Bupati Pinrang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang, A. Calo Kerrang, memimpin rapat ini dan menyampaikan kekhawatiran atas fluktuasi harga gabah yang dapat berdampak pada kesejahteraan petani. Fluktuasi harga gabah juga diprediksi akan memengaruhi harga dan pasokan beras sebagai komoditas pangan pokok.

Selain itu, Sekda A. Calo juga meminta bantuan dari pihak penegak hukum untuk mengawasi jika ada praktek yang menyebabkan fluktuasi harga gabah tersebut. Dia juga mengajak petani yang tergabung dalam Kelompok Tani untuk meningkatkan kualitas produksi gabah mereka, sebagai upaya untuk mendongkrak harga gabah di pasaran.

Sambil meningkatkan kualitas produksi, Pemerintah Kabupaten Pinrang akan berupaya menjaga stabilitas harga gabah agar menguntungkan bagi petani dan pedagang.

Rapat ini dihadiri oleh perwakilan dari Polres Pinrang, Kodim 1404/Pinrang, Anggota DPRD Kabupaten Pinrang, Asisten Ekonomi Pembangunan H. Abd. Rahman Mahmud, beberapa Kepala OPD terkait, Cabang Perum Bulog Pinrang, Perpadi, KTNA, dan para Koordinator BPP Kecamatan se-Kabupaten Pinrang. (Syass)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *