Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah kalsel-4.jpg
Ketua Umum PPAD Pusat Mayor Jenderal (Purn) Eko Budi

Banjarmasin – Javanewsonline.co.id | Sabtu 18 Mei 2024  Musyawarah Provinsi IV Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) Kalimantan Selatan berlangsung selama dua hari di Hotel Treepark Banjarmasin, dari tanggal 17 hingga 18 Mei 2024. Acara ini dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris PPAD dari 13 kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan, serta Ketua Umum PPAD Pusat, Mayor Jenderal (Purn) Eko Budi.

Dalam musyawarah ini, terdapat tiga agenda utama: laporan pertanggungjawaban Ketua PPAD Kalsel, penyusunan rencana program lima tahun ke depan, dan pemilihan Ketua PPAD Kalsel. Mayor Infantri (Purn) Sujoko terpilih kembali sebagai Ketua PPAD Kalsel.

Ketua PPAD Kalsel Mayor Infantri (Purn) Sujoko

“Tahapan-tahapan sudah dilakukan sesuai dengan prosedur. Ketua terpilih akan membentuk tim formatur untuk menyusun kepengurusan, yang kemudian akan dikirim ke Jakarta untuk mendapatkan Surat Keputusan. Setelah itu akan diadakan pelantikan,” jelas Mayor Jenderal (Purn) Eko Budi. Ia juga menyampaikan harapan agar PPAD Kalsel dapat meningkatkan kinerjanya, termasuk memberikan kesempatan pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) bagi anak-anak anggota untuk meningkatkan keterampilan mereka.

Terkait kegiatan sosial, Mayor Jenderal (Purn) Eko Budi mengarahkan media untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dari Ketua PPAD Kalsel, Mayor Infantri (Purn) Sujoko.

“Selama ini, kami membantu Pemerintah Daerah dalam berbagai kegiatan, seperti percetakan sawah di Handil Bakti, pembinaan generasi muda tentang bela negara, dan pemberian bantuan alat olahraga. Kami juga berencana membina anak-anak yang putus sekolah melalui pelatihan di BLK,” ujar Sujoko. Ia menambahkan, PPAD Kalsel memiliki sekitar 780 anggota, dan persiapan pelantikan pengurus baru dijadwalkan pada bulan Juni.

Musyawarah Provinsi IV PPAD Kalimantan Selatan berakhir dengan pengurus PPAD se-Kalsel mulai membubarkan diri dan kembali ke daerah masing-masing. (Hairul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *