Sambas – Javanewsonline.co.id |  Bupati Sambas, Satono, menerima rekomendasi dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk maju kembali sebagai Calon Bupati Sambas pada Pilkada 2024. Rekomendasi ini diserahkan langsung oleh Sekretaris DPW PAN Kalimantan Barat, Zulfydar Zaidar Mochtar, pada Selasa (21/5/2024).

Dengan menerima rekomendasi tersebut, Satono semakin optimis untuk meraih kemenangan dalam Pilkada Sambas periode keduanya. “Mudah-mudahan ini sebagai langkah yang baik. Dengan kerja keras dan soliditas kita, tanpa mendahului takdir Allah, kita akan menjemput kembali kemenangan Pilkada Sambas,” ucap Satono.

Satono mengucapkan terima kasih kepada PAN atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan untuk melanjutkan pembangunan Sambas yang lebih baik. Ia juga menyatakan bahwa rekomendasi ini adalah yang pertama diterimanya dalam rangka persiapan Pilkada 2024.

Saat ini, Satono tengah mempertimbangkan calon wakil yang akan mendampinginya. Ada 16 nama yang melamar, terdiri dari berbagai latar belakang, termasuk politisi, birokrat, pengusaha, dan ulama. “Kita akan cari pendamping yang tak mengecewakan,” tegasnya.

Satono memastikan bahwa dukungan dari PAN dan Gerindra sudah cukup untuk mengusungnya di Pilkada Sambas. PAN memiliki empat kursi dan Gerindra delapan kursi di DPRD, sehingga koalisi dua partai ini sudah memenuhi syarat. Namun, Satono tetap menjalin komunikasi dengan berbagai partai politik lainnya. “Kita welcome kepada sejumlah partai yang mau bergabung,” tambahnya.

Sekretaris DPW PAN Kalbar, Zulfydar Zaidar Mochtar, menekankan pentingnya segera membangun koalisi dan mencari pendamping. “Kita berharap beliau segera mencari pendamping dan koalisi partai, dan segera mungkin disampaikan kepada DPP PAN,” pungkasnya. (Usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *