Lani Jaya – Javanewsonline.co.id | Komunitas Kurumbi Wone (literasi) menuju Lanny Jaya Cerdas terus melakukan seminar tentang pentingnya pendidikan Distrik Nogj Kabupaten Lanny Jaya. Kegiatan dipusatkan di SD Inpres Wurom, Kamis (24/2/2022).

Dalam kesempatan itu, komunitas kurumbi wone gencar mengkampanyekan pendidikan di Lanny Jaya, agar bisa menjadi Lanny Jaya cerdas, dengan mengadakan Seminar tentang pentingnya peran orang tua terhadap anak. Selain itu, Seminar juga memberikan pelajaran tentang manajemen Keuangan keluarga, demi mendukung pendidikan anak. 

Kepala sekolah SD Negeri Wurom Beni Yigibalom mengatakan, masa depan negeri ada di pundak generasi, selamatkan generasi dari sekarang, karena orang tua berperan aktif terhadap anak. 

“Saya terus ingatkan, bahwa pelayanan sekarang tidak seperti dulu, orang tua perhatikan penuh, urus keperluan anak seperti Kartu Keluarga dan KTP, agar anak kedepan tidak Kewalahan mengurus pendidikannya,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada generasi baru yang peduli pendidikan, sehingga dengam inisiatif ia kampanye kan pendidikan di Distrik Nogi. Semagat ini terus digencarkan. Ia berharap kepada dinas pendidikan, agar melihat pergerakan anak-anak muda yang peduli masa depan negeri ini.

Ketua LMA Distrik Nogi Rulan Kogoya mengatakan, sangat rugi bagi orang tua yang tidak hadir, karena kehadiran anak-anak muda ini membawa dampak yang baik demi generasi kedepan. 

“Yang tidak hadir rugi, sangat rugi dan menyesal, kehadiran komunitas memberikan kesadaran bagi orang tua, kesadaran bagi kepala kampung, kesadaran bagi masyarakat dan guru-guru di beberapa sekolah yang ada disini,” katanya.

Welius Yigibalom Ketua komunitas Kurumbi Wone mengatakan, kami melihat perkembangan pendidikan di Lanni Jaya sangat minim, sehingga ia membuat gerakan ini. “Kami akan terus kampanye di semua distrik yang ada di Lanny Jaya,” pungkasnya. (aw/pam)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *