Blitar – Javanewsonline.co.id | Dalam rangka menghadapi era perdagangan bebas dan perkembangan ekonomi global dunia, Desa Sumberingin Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar, mengadakan pelatihan pemasaran digital masyarakat, di Pendopo balai desa, pada Kamis (28/7).

Pelatihan tersebut diadakan untuk mengikuti tuntutan jaman, agar sistem kinerja warga di Desa Sumberingin memiliki kualitas dan berdaya saing.

Pelatihan diikuti oleh pelaku usaha yang tergabung dalam Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), dengan mendatangkan narasumber dari perguruan tinggi lokal yaitu Universitas Blitar (UNISBA).

Joko Waluyo selaku Kepala Desa Sumberingin saat diwawancarai di ruang kerjanya mengatakan, bahwa dengan adanya perkembangan jaman, semua dilakukan dengan teknologi yang serba cepat dan sistematis.

Apalagi diikuti dengan pesatnya perkembangan teknologi, menuntut warga untuk dapat meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia nya.

Tuntutan yang harus diikuti agar tidak tertinggal. Oleh karena itu, Desa Sumberingin peduli kepada masyarakatnya, agar memahami kemajuan teknologi dengan menggelar pelatihan pemasaran digital ini.

Ia berharap agar masyarakat tidak ketinggalan informasi dan mampu memiliki daya saing dalam usahanya, sehingga percepatan serta peningkatan ekonomi masyarakat bisa tercapai.

“Saya berharap masyarakat mendapat ilmu tentang digitalisasi dalam berusaha, agar dapat mengikuti perkembangan teknologi modern dan sangat luar biasa ini, yang membawa dampak dalam semua sektor kehidupan, baik didunia pendidikan maupun di bidang usaha. (Edi)   

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *