Sambas – Javanewsonline.co.id |
Dandim 1208/Sbs Letkol Inf Dadang Armada Sari SIP dalam acara coffe morning bersama awak media mengatakan, akan melaksanakan salah satu program unggulan pembukaan jalan sepanjang 3,5 km.

Pembangunan jalan tersebut adalah kerjasama TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 116 dan Pemerintah Daerah.

Program tersebut merupakan program reguler perbatasan, yang akan dilaksanakan pada 10 Mei 2023 dan merupakan program lanjutan TMMD imbangan pada 2022 lalu, di Markas Kodim/1208/Sbs.

Kegiatan tersebut menurutnya, bukan hanya kegiatan fisik pembukaan jalan atau pembangunan jalan saja, tetapi membangun kegiatan fisik lainnya berupa rehab bangunan, PAUD, Posyandu, pembangunan rabat beton sepanjang kurang lebih 200 meter, jembatan box culvert sebanyak 2 unit, serta kegiatan non fisik lainnya.

Selain itu, kegiatan yang dilaksanakan seperti memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya bahaya narkoba, masalah stunting dan pelayanan kesehatan, pertanian, bela negara, serta pramuka.

“Dan ini bukan hanya dilakukan oleh TNI Kodim 1208 Sambas saja. Kami juga merangkul seluruh komponen, agar terlibat langsung pada kegiatan ini, semata-mata dilakukan bukan sebatas pembangunan fisik dan non fisik saja, tetapi bagaimana menumbuh kembangkan semangat kerjasama gotong-royong, yang mungkin sekarang ini mulai pudar,” ujarnya.

Semangat gotong royong inilah, sambungnya, yang akan mengukuhkan persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga NKRI akan terus terjaga dan menjadi utama untuk melangsungkan pembangunan diseluruh wilayah Indonesia, khususnya di Kabupaten Sambas. (Usman)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *