Sambas (Kalbar) – Javanewsonline.co.id | Dalam upaya pengendalian inflasi di daerah, sehingga harga kebutuhan pokok dapat terkendali di bulan Ramadhan dan menyambut Idul Fitri 1444 H, Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kabupaten Sambas mengadakan operasi pasar dengan menggelar Pasar Murah dibeberapa lokasi di wilayah Kabupaten Sambas.

Kegiatan Operasi Pasar Murah ini Diskumindag Kabupaten Sambas berkolaborasi juga dengan TP PKK Kabupaten Sambas, Kecamatan, dan beberapa Vendor (Perum Bulog, Alfamart, Indomaret, Nestle, dan Indopood).

Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sambas, Drs Hermanto MSI menyampaikan, bahwa menindaklanjuti hasil rapat teknis persiapan pelaksanaan pasar murah tahun 2023.

Kegiatan Operasi Pasar yang dilaksanakan di 5 (lima) kecamatan, mulai dari Selakau pada 6 April, Pemangkat 8 April, Tebas 9 April, Sekura 10 April dan Sambas 11April 2023.

“Adapun lokasi kegiatan tersebut, seperti di Aula kantor Camat Selakau, Aula Kantor Camat Pemangkat, Aula Kantor Camat Tebas, Aula kantor Camat Teluk Keramat, dan Pasar Tradisional Kartiasa Sambas,” ujarnya, Jumat (7/4).

Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sambas, Drs Hermanto, menjelaskan, bahwa kegiatan operasi pasar ini adalah program Pemda Sambas dalam upaya pengendalian inflasi. Sehingga harga kebutuhan pokok dapat terkendali di bulan Ramadhan dan menyambut Idul Fitri 1444 H.

“Intinya, operasi pasar merupakan program Pemerintah Kabupaten Sambas melalui Dinas Kumindag Kab Sambas, dalam upaya pengendalian inflasi di daerah, sehingga harga bahan kebutuhan pokok khususnya telor, beras, minyak goreng, bisa lebih terkendali,” jelasnya.

Kadis Hermanto juga mengatakan, operasi pasar tersebut adalah wujud dari kepedulian Pemerintah Kabupaten Sambas dalam mengantisipasi kemungkinan kenaikan harga kebutuhan pokok, di bulan Ramadhan dan menyambut Idul Fitri 1444 H.

“Disamping itu, operasi pasar merupakan wujud dari kepedulian Pemerintah Kabupaten Sambas dalam mengantisipasi kemungkinan kenaikan harga kebutuhan pokok, tentunya dengan adanya operasi pasar diharapkan selain dapat menstabilkan harga kebutuhan pokok, juga diharapkan dapat meringankan sedikit beban kebutuhan hidup masyarakat Kabupaten Sambas di bulan Ramadhan dan menyambut Idul Fitri 1444 H,” katanya.

Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sambas, Drs Hermanto MSI juga menghimbau kepada masyarakat di lokasi operasi pasar, supaya bijak dalam berbelanja, beli yang perlu-perlu saja, dan yang lebih penting lagi supaya tertib dalam mengikuti kegiatan operasi pasar. “Percayalah bahwa stock telor, beras dan minyak goreng cukup,” tegasnya.
(Usman)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *