Pinrang  – Javanewsonline.co.id |  Bupati Pinrang, Irwan Hamid, turut hadir dalam kegiatan Pesta Panen di Desa Padangloang, Kecamatan Patampanua, pada Sabtu (28/10). Dalam kesempatan ini, Bupati Irwan menyampaikan rasa syukurnya karena masyarakat petani di desa tersebut telah mulai memanen hasil pertanian, terutama padi, dengan hasil yang baik dan memuaskan.

Bupati Irwan menganggap hasil panen yang memuaskan ini sebagai berkah, terutama dalam kondisi kemarau panjang di mana debit air untuk irigasi pertanian sangat terbatas. Beliau mengajak masyarakat untuk bersyukur atas hasil panen yang baik tersebut dan berharap agar kondisi kemarau panjang segera berakhir sehingga persediaan air untuk irigasi dapat kembali normal.

Irwan Hamid juga memberikan apresiasi kepada masyarakat petani Desa Padangloang yang telah menggunakan berbagai cara untuk mengairi lahan pertanian mereka. Salah satu upaya yang diambil adalah memanfaatkan bantuan pompanisasi yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Pinrang.

Dalam penutupan sambutannya, Bupati Irwan Hamid kembali menekankan pentingnya membangun dan menjaga persatuan di tengah masyarakat. Hal ini dianggapnya sangat penting agar setiap permasalahan terutama yang terkait dengan pertanian dapat diselesaikan melalui musyawarah.

Dalam acara Pesta Panen tersebut, turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Pinrang A. Pallawagau Kerrang, Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang A. Calo Kerrang, serta sejumlah kepala dinas dan camat setempat. Masyarakat Desa Padangloang juga turut serta dalam merayakan hasil panen yang melimpah. (Syass)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *