Karawang – Javanewsonline.co.id | Tiga belas organisasi media yang ada di Kabupaten Karawang mengikuti sosialisasi dan pendidikan pemilih pemilihan umum tahun 2024, bersama Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Karawang.

Ke 13 organisasi media tersebut adalah Perhimpunan Wartawan Indonesia (PWI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Ikatan Wartawan Online (IWO), Ikatan Media Online Indonesia (MOI), Media Indefenden Online Indonesia (MIO), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Serikat Wartawan Indonesia (SWI), Asosiasi Jurnalis Indefenden Bersatu (AJIB), Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI),
Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), Insan Pers Nusantara (Inpera) bersama (APPI) Kabupaten Karawang.

Kegiatan tersebut berlangsung di Lapak Kopi, Jl Panatayudha, Kelurahan Nagasari Kecamatan Karawang Barat Kabupaten Karawang, pada Rabu (28/12).

Sosialisasi dan Diskusi dengan Narasumber, Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jabar Tantan dan Ketua KPUD Karawang Miftah Farid.

Miftah Farid selaku Ketua KPU Kabupaten Karawang menyampaikan, bahwa tahapan pemilu 2024 sudah berjalan pada 14 Juni 2022. Menurutnya, dari Juni sampai sekarang sudah banyak tahapan yang dilakukan.

Peran media sangat krusial tentu salah satu peran media bisa sangat signifikan dalam mendorong penyelenggaraan Pemilu.

” Karena di jajaran ada keterbatasan, belum bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Dengan hadirnya media bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat,” tutur Farid.

Menurutnya, bercermin di pemilu 2019, di pemilu 2024 pola pelaksanaan hampir sama, dalam 1 hari bisa mendapatkan 5 jenis surat suara.

“Beban kerja juga pasti sama, kami berharap informasi dari KPU dan Pemda dan stakeholder lainnya bisa memberikan pemahaman kepada seluruh lapisan masyarakat,” ungkapnya.

Sambungnya, partisipasi pemilih bagi KPU sangat penting, karena semakin tinggi tingkat legitimasi.

Tanpa support dari media tahapan pemilu tidak akan berjalan dengan baik.

“Mudah-mudahan kegiatan ini tidak mengurangi nilai kekeluargaan sesama insan pers di Karawang,” pungkasnya. (Zaenal M)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *