Madiun – Javanewsonline.co.id | Bertempat di Aula Kantor Desa Kertosari, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, dilaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2022, Rabu (28/12).

Ada sebanyak 82 orang penerima manfaat dana (BLT-DD) tampak berjejer rapi serta tertib memenuhi ruangan pendopo Kantor Desa Kertosari.

Lasmini salah satu warga penerima dana BLT-DD kepada awak media sangat bersyukur karena dana tersebut dapat mengurangi beban ekonomi pada keluarganya.

“Alhamdulilah mas, dengan dana BLT-DD ini, dapat kami manfaatkan buat kebutuhan rumah,” ungkapnya.

Sementara itu, masih di lokasi yang sama, Niken Retnaningtyas, selaku Sekretaris Desa menyampaikan, bahwa penyaluran dana BLT-DD kepada 82 orang warga Kelurahan Kertosari berjalan lancar dan tertib.

“Kami berharap dana yang dibagikan bisa bermanfaat bagi para penerima dan juga sedikit bisa mengurangi beban ekonomi, akibat kenaikan BBM, sehingga harga kebutuhan pokok juga ikut naik,” paparnya.

Menurutnya, pada program BLT-DD, sasarannya adalah penduduk miskin yang belum menerima bantuan sosial dari pemerintah lainnya, seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Kartu Pra Kerja.

Ia berharap penerima BLT-Dana Desa tepat sasaran dan tidak ada yang mempermainkan dana tersebut dan bagi penerima manfaat BLT-Dana Desa dapat terbantu kehidupan ekonominya. (YW)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *