Takalar (Sulsel) – Javanewsonline.co.id | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar akan menggelar pesta demokrasi pemilihan Kepala desa serentak, yang diikuti oleh 51 desa di 9 kecamatan. Tahapan Pilkades sudah dimulai dan rencananya pencoblosan pemilihan Kepala desa akan dilaksanakan pada bulan November 2021.

Geliat riak nama-nama bakal calon Kepala desa sudah mulai ramai bermunculan didunia maya dan sosmed, bahkan sudah banyak bakal Cakades terang-terangan mengumumkan akan maju di Pilkades melalui media online dan cetak. Seperti yang terlihat di Desa Bontoparang, Mantan Kades 2 periode H Sarro siap maju kembali, begitu juga Basir Mangung yang tak lain adalah incamben pada periode lalu menyatakan siap Oppo pada Pilkades Serentak 2021 ini

Adi Daeng Silele adalah warga Dusun Junggea Desa Bontoparang Kecamatan Mangarabombang Kabupaten Takalar, ia siap mencalonkan diri sebagai Kepala desa dalam Pilkades serentak 2021 mendatang dan akan mengabdikan diri ditanah kelahirannya, jika masyarakat Desa Bontoparang menginginkan dirinya maju menjadi Kepala Desa Bontoparang.

Ia mengatakan kepada awak media dan menyatakan dirinya siap maju untuk pencalonan kepala Desa Bontoparang tahun ini, apabila masyarakat Desa Bontoparang menginginkannya maju pada Pilkades mendatang. “Karena dorongan itulah yang membuat saya ingin mengabdi ditanah kelahiran, demi untuk perubahan desa yang lebih baik, sebagai bukti dari generasi muda yang ingin mengabdi kepada masyarakat dan membangun desa,” ucapnya.

Diusianya yang terbilang muda, antusiasnya sangat luar biasa untuk membangun desanya, walaupun ia berasal dari keluarga yang hidup sederhana, bersama istrinya bernama Kasmi Daeng Bale serta dua anaknya, bapak dua anak ini mempunyai visi-misi yang jelas jika terpilih nanti.

Visi nya yaitu Membangun Desa Mandiri yang jujur, adil dan sejahtera, berbudaya dan berakhlak, serta menjadi contoh untuk generasi-generasi muda yang akan datang. Sedangkan Misi nya yakni Mewujudkan pemerintahan desa yang jujur, dengan pengambilan keputusan yang cepat dan tepat.

Adi Silele yang juga sebagai Kepala Perwakilan Sulsel Media Teropong Barat dengan rendah hati mengatakan siap menantang dua mantan Kepala Desa Bontoparang, yaitu H Sarro yang pernah menjabat sebagai Kepala desa dua periode dan Basir Mangung satu periode. “Saya siap menantang kedua mantan Kepala desa, yang katanya siap lagi maju jadi Calon Kades Bontoparang yakni H Sarro dan Basir Mangung, walaupun mereka sudah pernah menjabat, tapi saya siap menantang keduanya, demi kemajuan Desa Bontoparang kearah yang lebih baik dan makmur,” kata Silele dikediamannya. (Muhammad Rusli) 

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *