Lebak – Javanewsonline.co.id | Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Provinsi Banten, Virgojanti, memimpin rombongan dalam kegiatan Safari Ramadan 1445 H di Masjid Agung Al Araaf, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, pada Senin (1/4).

Dalam sambutannya, Virgojanti mengungkapkan bahwa Safari Ramadan oleh Pemerintah Provinsi Banten merupakan kegiatan yang sangat positif. Selain sebagai ajang silaturahmi antara jajaran Pemprov Banten dengan masyarakat, kegiatan ini juga menjadi wadah untuk menyerap aspirasi dari masyarakat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

“Giat rutin Safari Ramadan ini merupakan bagian dari ibadah kita di bulan suci Ramadan dan juga sebagai sarana untuk menjalin ukhuwah islamiyah atau berbagi kasih sayang dengan semua pihak,” ungkap Virgojanti.

“Ikut mendukung wilayah Banten Selatan agar dapat berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi sejalan dengan Banten bagian utara,” katanya.

Dia juga menyebut bahwa Pemprov Banten saat ini mendorong percepatan pembangunan wilayah perdesaan dengan memberikan dana bantuan desa sebesar Rp 100 juta untuk setiap desa di Provinsi Banten. Hal tersebut diharapkan dapat langsung dirasakan oleh masyarakat.

“Tidak hanya itu, Pemprov Banten juga aktif dalam pembangunan infrastruktur, layanan pendidikan, kesehatan, serta menyalurkan bantuan pangan kepada masyarakat untuk mempercepat kesejahteraan mereka,” tambahnya.

Virgojanti juga berharap agar bantuan sosial yang diberikan dapat tepat sasaran dan dirasakan oleh masyarakat penerima manfaat.

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan juga penyerahan bantuan dari Unit Pelayanan Zakat (UPZ) Baznas Provinsi Banten berkolaborasi dengan Baznas Provinsi Banten, serta penyerahan zakat fitrah dari pegawai Kabupaten Lebak dan masyarakat kecamatan Bayah kepada Baznas Kabupaten Lebak, serta penyerahan santunan kepada mustahik zakat fitrah.

Ini menunjukkan komitmen Banten Selatan dalam menjalankan nilai-nilai keagamaan dan kebersamaan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (/)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *