Cilegon – Javanewsonline.co.id | Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar, turut serta dalam Rapat Persiapan Pengamanan dan Pelayanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, yang digelar di Dermaga Eksekutif Sosoro Mall, Pelabuhan Penyeberangan Merak, Kota Cilegon, pada Senin (1/4/2024).

Tujuan rapat ini adalah untuk memastikan kesiapan pengamanan dan pelayanan mudik Lebaran 2024 sehingga masyarakat yang mudik dapat sampai tujuan dengan aman dan nyaman.

Menko Polhukam, Hadi Tjahjanto, bersama rombongan berdialog dengan calon penumpang kapal, memeriksa proses pemeriksaan tiket, serta meninjau kesiapan Kapal Portlink ASDP yang siap berlayar. Selain itu, mereka juga memberikan bingkisan kepada petugas jaga di Pos Terpadu Pelabuhan Merak.

Al Muktabar menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Banten telah membagi tugas sesuai kewenangannya dengan Pemerintah Kabupaten/Kota dalam pelayanan mudik Lebaran 2024 kepada masyarakat.

“Kita telah membagi kewenangan, termasuk Penerangan Jalan Umum (PJU),” ungkapnya.

Menko Polhukam menegaskan bahwa pemerintah menjamin keamanan para pemudik dari keberangkatan sampai tempat tujuan, serta mempersiapkan infrastruktur dan penanganan situasi darurat.

“Hari ini kita lakukan koordinasi. Semuanya berjalan dengan baik, termasuk pelayanan di pelabuhan,” ucap Hadi.

Dalam kesempatan itu, Kapolri Listyo Sigit Prabowo memperkirakan jumlah pemudik tahun 2024 akan meningkat 65 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Kami semua mengimbau agar mudik berjalan aman dan lancar. Semoga masyarakat merasakan mudik yang aman dan lancar. Selamat sampai tujuan,” pungkasnya. (*)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *