DONGGALA – Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kecamatan Sindue Tobata, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, telah sukses menggelar Rembuk Stunting Tahun 2024. Acara tersebut dihadiri oleh pejabat Pemerintah Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Donggala, tokoh formal, dan Tim Pendamping Keluarga (TPK) Desa di wilayah Kecamatan Sindue Tobata.

Rembuk Stunting bertujuan menyepakati rencana intervensi terintegrasi dalam penurunan stunting, menyusun program untuk menanggulangi stunting tahun 2024, serta merumuskan intervensi gizi guna mengatasi penyebab langsung dan tidak langsung stunting.

Penyuluh Keluarga Berencana, Kartini Pontoh, S. KM, selaku Koordinator wilayah Kecamatan Sindue Tobata, menyampaikan harapannya agar hasil pertemuan tersebut menghasilkan komitmen bersama dalam upaya menangani penurunan stunting, terutama di tingkat kecamatan.

“Pembukaan kegiatan Rembuk Stunting ini dilakukan oleh Kepala Camat Kecamatan Sindue Tobata, Drs. Ahsan Lagonji, di ruang Kasintobua Kantor Desa Alindau sejak Kamis (22/2/2024). Dalam kesempatan tersebut, sambutan Bupati Kabupaten Donggala dibacakan oleh perwakilan dari Dinas PMD, M. Ikbal, SE,” ujar Kartini dalam konfirmasinya pada Sabtu (24/2/2024). (Sir)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *