Jepara – Javanewsonline.co.id | Bakti sosial dalam bentuk penanaman pohon serta bersih pantai dalam rangka HUT RI ke 77 dan Dies Natalis UT digelar Universitas Terbuka (UT) Unit Belajar Jarak Jauh  (UPBJJ) Pokjar Kebangsaan Bangsri bersama ratusan mahasiswa, Forkopimda dan Pemerhati lingkungan DPD Kawali Jepara, Minggu (28/8).

Kegiatan penanaman pohon dan bersih-bersih pantai dibuka langsung oleh Pj Bupati Jepara Edy Suprianta, didampingi KadisParbud Zamroni Lestiaza, Kadinsospermasdes Edy Marwoto dan Tri Hutomo Ketua Kawali Jepara, serta Pengurus Pokjar Bangsri Mudiharto.

“Kegiatan bakti sosial menanam pohon dan bersih-bersih pantai bandengan merupakan kegiatan yang sangat bagus dan ini menjadi apresiasi saya terhadap adik-adik mahasiswa,” ucap Edy Suprianta Pj Bupati Jepara dilokasi kegiatan.

Pj Bupati berharap, dengan kegiatan seperti ini menjadikan Jepara lebih bersih baik dipantai, dikota, di desa dan disemua lini. “Kita akan menghadapi Adipura, jika Jepara bersih, Adipura ditangan kita. Ada pengaduan ke kami, masih ada masyarakat yang membuang sampah dipinggir jalan, tolong untuk tidak dilakukan dan buanglah sampah pada tempat yang telah ditentukan,” tegas Edy Suprianta.

Ditempat yang sama, Zamroni Lestiaza KadisParbud Kab Jepara disela giatnya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman Universitas Terbuka (UT) yang telah melakukan kegiatan penanaman pohon dan juga bersih-bersih dipantai bandengan.

“Tentunya destinasi wisata pantai Bandengan akan menjadi lebih sejuk, lebih tertata, lebih bersih dan lebih nyaman untuk para wisatawan,” Imbuhnya.

Mudiharto Ketua Pengurus Pokja Kebangsaan Bangsri mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan ini ingin memberikan sumbangsih kepada masyarakat, khususnya kabupaten Jepara.

“Program kebersihan pantai untuk hari ini adalah program kelanjutan dari tahun sebelumnya. Dimana tahun kemarin kami juga membantu donasi sumbangan semeru dan banjir di Sumber Rejo. Kami akui, tahun lalu kami tidak berani naikan di media, dan baru tahun ini kami angkat kegiatan kami ini di media,” paparnya.

Ditambahkannya, peserta diikuti oleh 500 Mahasiswa lama ditambah 150 mahasiswa baru. “Kami berharap, para mahasiswa dapat mengembangkan potensi dari wilayah kabupaten kita sendiri, salah satunya adalah Jepara. Banyak potensi yang belum dikembangkan, Mahasiswa UT kita dorong agar potensi yang ada di Jepara bisa dikembangkan,” Pungkas Mudiharto. @Once 

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *