Mentawai–  Javanewsonline.co.id |  Hotel Gujai Km7 Sipora Utara Tuapeijat menjadi saksi jalannya Rapat Pleno Rekapitulasi KPU Kabupaten Kepulauan Mentawai, yang dihadiri oleh Penjabat Bupati (Pj.Bupati) Fernando J. Simanjuntak dan Pimpinan Forkopimda. Rapat ini bertujuan untuk menentukan hasil pemilu legislatif tingkat kabupaten dan pilpres tahun 2024.

Pj.Bupati Fernando J.Simanjuntak
memberikan sambutannpada
Rapat Pleno KPU Rekapitulasi
Tingkat Kabupaten Kep.Mentawai

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Mentawai, Saufara Halomoan Pardede, menyampaikan kronologis kegiatan KPU dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) hingga proses pendaftaran Calon Legislatif (Caleg) dan Daftar Calon Tetap DPRD Kepulauan Mentawai. Pardede mengakui bahwa perjalanan tersebut tidak terlepas dari berbagai tantangan dan situasi yang muncul. Kendala distribusi kertas suara ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai berhasil diatasi berkat kerjasama semua pihak, termasuk Pemerintah Daerah, Polri, TNI, Satpol PP, dan masyarakat sipil.

“Kami atas nama Komisioner dan Ketua KPU Mentawai mengucapkan banyak terima kasih dan telah sampai kepada puncaknya, yaitu Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Hasil Akhir Tingkat KPU Kepulauan Mentawai,” ujar Saufara Halomoan Pardede.

Di sisi lain, Pj.Bupati Fernando J. Simanjuntak memberikan apresiasi kepada seluruh tim yang terlibat langsung dalam penyelenggaraan pemilu, termasuk Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Tempat Pemungutan Suara (TPS). Ia juga menyampaikan penghargaan kepada Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) yang telah memberikan pelayanan dengan baik dalam pengawasan pemilu di Daerah Kepulauan Mentawai.

Ketua KPU Kep.Mentawai S.H.Perdede dalam sambutan nya pada Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kab.Kep.Mentawai

“Dengan berakhirnya proses Rapat Pleno Rekapitulasi ini, saya berharap hasil akhir KPU tingkat Kabupaten dapat berjalan dengan aman, lancar, dan damai,” tutup Pj.Bupati Fernando J. Simanjuntak.

Semua pihak berharap bahwa hasil pemilu ini akan menjadi dasar yang kuat untuk membangun masa depan yang lebih baik bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Mentawai. (Rijon)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *