Pelalawan –  Javanewsonline.co.id |  Pada Rabu (28/2/2024), Bupati Pelalawan, H. Zukri, menggelar diskusi bersama Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) di ruang rapat kantor bupati. Diskusi tersebut fokus pada upaya pencegahan stunting, sebagai bagian dari komitmen Pemerintah Kabupaten Pelalawan dalam mengatasi masalah kesehatan anak-anak di wilayah tersebut.

Bupati Zukri menyampaikan kabar baik bahwa setiap tahunnya, angka stunting di Kabupaten Pelalawan mengalami penurunan signifikan. “Alhamdulillah, setiap tahunnya persentase stunting di Kabupaten Pelalawan mengalami penurunan. Tahun 2020 mencapai 26.9%, namun kini di awal tahun 2024 ini, angka stunting telah turun menjadi 11.2%. Ini merupakan hasil komitmen Pemerintah Kabupaten Pelalawan bersama mitra, seperti Yayasan Cipta dan PT. RAPP, yang tergabung dalam Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Pelalawan,” ungkap Bupati.

Bupati Zukri juga mengajak APINDO untuk turut serta dalam upaya penurunan angka stunting di Kabupaten Pelalawan. “Kami meminta dukungan dari pengusaha di Kabupaten Pelalawan, khususnya yang tergabung dalam APINDO, untuk bersama-sama berkontribusi dalam upaya penurunan stunting. Semoga harapan bersama untuk menjadikan Pelalawan sebagai daerah bebas stunting dapat kita capai bersama,” tambahnya.

Dalam penutupannya, Bupati Zukri menyampaikan harapannya bahwa diskusi ini akan membawa dampak positif bagi upaya bersama dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Pelalawan. “Terima kasih atas kehadiran semua pihak, termasuk kepala OPD terkait, stakeholder, mitra, dan semua yang hari ini berkomitmen bersama Pemerintah Kabupaten Pelalawan. Semoga anak-anak Indonesia menjadi generasi emas yang sehat, cerdas, dan pintar,” tutup Bupati Pelalawan. (Erizal)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *