Mentawai Р Javanewsonline.co.id | Kepulauan Mentawai menjadi saksi hangatnya sambutan yang diberikan oleh Pj.Bupati J.Simanjuntak beserta Sekda dan Pimpinan Forkopimda Kabupaten Kepulauan Mentawai kepada Rombongan Gubernur Sumatera Barat, Ir. H. Mahyeldi Ansarullah, yang turut didampingi oleh para Pimpinan OPD Pemda Sumbar.

Pj Bupati Fernando J.Simanjuntak memasangkan Inu dan Giat pada bapak Gubernur sumbar dan tamu trrhormat lain nya
(foto: Syamsurijon)

Kedatangan rombongan Gubernur H.Mahyeldi dan para Pimpinan OPD Pemda Sumbar untuk mengadakan Rapat Koordinasi di Kepulauan Mentawai ini disambut dengan penuh kehangatan. Di pelabuhan Tuapeijat, Sipora Utara, Pj Bupati Fernando J.Simanjuntak memimpin penyambutan dengan tarian tradisional Turuq Laggai Sikerei yang memukau. Meskipun gerimis hujan menyertai, antusiasme penyambutan tetap terjaga.

Rombongan Gubernur Sumbar tiba di pelabuhan Sipora Tuapijat pukul 11.35 WIB, dan Gubernur H.Mahyeldi disambut langsung oleh Pj Bupati Fernando J.Simanjuntak beserta Pimpinan Forkopimda dan OPD Kabupaten Kepulauan Mentawai. Mereka menyuguhkan tarian adat Mentawai, Turuk Laggai, sambil memberikan pengalungan khas Mentawai, yaitu Inu dan Luat, yang dipasangkan di kepala Gubernur Sumbar dan rombongan.

Setelah acara penyambutan, rombongan menuju Kantor BAPPEDA Mentawai di Km4 Sipora untuk istirahat sejenak. Gubernur H.Mahyeldi dan rombongan melaksanakan sholat zuhur berjemaah di Masjid Jabal Nur Km4, menunjukkan kekompakan dalam menjalankan ibadah.

Makan siang bersama di Aula BAPPEDA Mentawai menjadi momen akrab antara Pj.Bupati Fernando J.Simanjuntak, Gubernur H.Mahyeldi, dan para Pimpinan OPD Pemda Sumbar. Selanjutnya, mereka mengadakan rapat tertutup untuk membahas agenda strategis yang akan menjadi fokus kerja bersama guna kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Semoga kerjasama ini akan membawa berkah bagi Kabupaten Kepulauan Mentawai dan Sumatera Barat secara keseluruhan. (Rijon)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *