Tangsel – Javanewsonline.co.id | Satuan tugas PLN Unit Pelayanan (UP) 3 Bintaro, bergerak cepat melakukan penanganan potensi gangguan aliran listrik yang di akibatkan adanya pohon tumbang yang menimpa kabel jaringan utilitas listrik menuju gardu di Jalan Haji Sanusi, Bintaro, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tanggerang Selatan, Banten, Minggu (26/09/21) pagi.

Dua orang anggota Satgas PLN UP3 Bintaro mendatangi lokasi pohon tumbang yang menimpa kabel jaringan, setelah mendapat pengaduan dari masyarakat melalui salah satu awak media yang berada dilokasi kejadian. Dibantu dengan warga sekitar petugas PLN berhasil mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

Menurut Holik, salah seorang warga yang berada ditempat kejadian mengatakan, bahwa angin kencang dan hujan lebat mengakibatkan pohon tumbang dan menimpa kabel jaringan listrik. Ia  khawatir peristiwa tersebut dapat menimbulkan bencana kebakaran atau listrik padam.

“Karena kita tidak mengerti harus mengadu kemana untuk penanganan masalah gangguan aliran lirtrik. Karenanya, kita meminta kepada rekan media yang kebetulan ada dilokasi untuk menghubungi pihak PLN agar menangani masalah tersebut,” ujar Holik yang diaminkan Giok warga setempat.

Suradi selaku petugas PLN mengatakan, pihaknya berterim kasih kepada warga, yang telah membantu memberi infomasi mengenai adanya potensi gangguan aliran listrik, yang diakibatkan oleh gangguan alam seperti pohon tumbang.

“Kami berterima kasih kepada warga yang telah membantu proses penanganan gangguan jaringan listrik dengan mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa kabel jaringan, sebagai bentuk kepedulian warga,” ujar Suradi selaku karyawan lapangan PT PLN (Persero) UP3 Cabang Bintaro. (Ardhi) 

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *