Mentawai – Javanewsonline.co.id  |  Pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-52 Badan SAR Nasional (Basarnas) tahun 2024 pada tanggal 29 Februari, Pj. Bupati Mentawai, Ferdinan J. Simanjuntak, beserta Pimpinan Forkopimda hadir dalam upacara yang digelar di Kantor SAR Km9 Tuapeijat.

Kepala Kantor Sar Mentawai RUDI
selaku Inspektur Upacara
Ulang Taun SAR ke 52 tahun 2024

Upacara peringatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor SAR Mentawai, Bapak Rudi, sebagai inspektur upacara, berlangsung dengan khidmat dan sukses. Pasukan dari Potensi SAR di Kepulauan Mentawai, termasuk dari Kodim 0319 Mentawai, Pasukan Polres Mentawai, Satpol PP Damkar Kep. Mentawai, dan AL lanal Mentawai, turut hadir dalam pergelaran upacara tersebut.

Usai upacara, Kepala Kantor SAR Mentawai, Bapak Rudi, mengadakan konferensi pers di halaman Kantor SAR Mentawai. Dalam sesi tanya jawab dengan wartawan dari Media Java News, Bapak Rudi menjelaskan mengenai prioritas kedepan Kantor SAR Mentawai terkait pelayanan kepada masyarakat dalam hal bantuan dan pertolongan pada kecelakaan di laut maupun darat.

Kakansar Rudi menyatakan bahwa pelayanan kepada masyarakat akan ditingkatkan, terutama dalam merespons permintaan pertolongan. Ia menekankan pentingnya sinergitas antara semua elemen masyarakat dan pemerintahan demi memberikan pertolongan yang lebih maksimal.

Dalam menjawab pertanyaan tentang wilayah yang luas dan terdiri dari tiga pulau besar, Kakansar Rudi menyampaikan rencananya untuk mendirikan POS SAR di Pulau Sikakap Pagai Selatan. Hal ini diharapkan dapat mempercepat penanganan bantuan dari daerah selatan Mentawai, seperti Sinakak dan pulau-pulau terluar di Sikakap.

Selesai konferensi pers, Kakansar Rudi bersama seluruh Pimpinan Forkopimda, termasuk Pj. Bupati Ferdinan J. Simanjuntak, mengadakan foto bersama. Pj. Bupati kemudian mengikuti acara Rakoor Pengetasan Daerah Tertinggal Kepulauan Mentawai bersama gubernur di Aula BAPPEDA Mentawai (Rijon).

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *