Tulang Bawang – Javanewsonline.co.id | Dinas Perikanan Kabupaten Tulang Bawang merayakan HUT ke-27 Kabupaten dengan menggelar Lomba Mancing di Embung Kampung Panca Mulia. Acara yang berlangsung pada Rabu, 28 Februari 2024, dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk Forkopimda dan seluruh jajaran Pemerintahan Kabupaten.

PJ Sekdakab Tulang Bawang, Ferli Yuledi, dalam sambutannya, mengajak masyarakat untuk bersyukur atas potensi kekayaan alam di bidang perikanan. Lomba Mancing tahunan ini juga menjadi wadah untuk menggalakkan Program Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN) demi memenuhi gizi anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan.

Ferli Yuledi juga menekankan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan dengan menghindari praktik Illegal Fishing dan membuang sampah sembarangan. Selain itu, ia mengucapkan selamat berlomba kepada peserta dan berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya keberlanjutan hidup ikan di alam liar.

Kegiatan lomba mancing tahun ini dianggap lebih istimewa karena dilaksanakan di Embung Kampung Panca Mulia. Masyarakat melihat embung ini sebagai potensi tempat wisata, sehingga kegiatan ini turut mempromosikan destinasi wisata potensial di Kabupaten Tulang Bawang.

PJ Sekdakab Tulang Bawang menutup sambutannya dengan mengajak peserta untuk menjadikan Lomba Mancing sebagai ajang refreshing dan meningkatkan silaturahmi. Semoga, pikiran yang lebih segar setelah acara ini dapat berkontribusi dalam upaya menjadikan Tulang Bawang sebagai Kabupaten UDANG MANIS (Unggul, Damai, Aman, Nyaman, Guyub, Mandiri, Agamis, Natural, Inovatif, Sejahtera). Acara dihadiri oleh Forkopimda, staf ahli bupati, seluruh pejabat eselon, serta camat setempat. (Pendi)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *