Bantaeng Р Javanewsonline.co.id | Senin, 26 Februari 2024, Penjabat (Pj) Bupati Bone beserta rombongan melakukan ziarah ke Makam Raja Bone ke XI, La Tenri Ruwa Sultan Adam Matinroe Ri Bantaeng di Kompleks Makam La Tenri Ruwa Kabupaten Bantaeng. Kunjungan ini mendapat sambutan hangat dan kekeluargaan dari Penjabat Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, didampingi Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Bantaeng, Andi Raodhayanti, Unsur Forkopimda, dan Kepala Organisasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bantaeng.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, menyampaikan selamat datang kepada Bupati Bone dan rombongan yang berziarah ke makam Raja Bone di Bantaeng. Ia menekankan bahwa sebagai Penjabat Bupati Bantaeng, kunjungannya pertama kali diawali dengan menghormati makam Latenri Rua Sultan Adat di Bantaeng.

“Bantaeng ini tentunya adalah sebuah kebanggaan. Begitu tanggal 26 September, saya dipercayakan oleh negara menjabat di Kabupaten Bantaeng, maka hari pertama yang saya ziarahi adalah kuburan tua Latenri Rua Sultan Adat di Bantaeng,” ungkapnya.

Pj. Bupati Bantaeng juga memberikan pandangan hangat kepada Jajaran Pemerintah Kabupaten Bone dengan mengutip pepatah lokal, “Ikan Lure Ikan Bandeng dimasak pallumara, orang Bone, orang Bantaeng, semuanya bersaudara.”

Penjabat Bupati Bone, dalam responsnya, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bantaeng atas sambutan yang baik dan penuh kekeluargaan. Kunjungan ini dianggap dapat mempererat silaturahmi antara masyarakat Bone dan Bantaeng.

“Saya selaku pejabat Bupati atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Bone beserta seluruh masyarakat Kabupaten Bone menyampaikan salam dan terima kasih, karena kami telah disambut dengan penuh kebahagian dan hubungan kekeluargaan yang terjalin antara pemerintah Kabupaten Bone bersama dengan pemerintah Kabupaten Bantaeng sangat luar biasa. Oleh sebab itu, sebagai generasi selanjutnya, ini wajib untuk senantiasa kita lestarikan dan lanjutkan,” ujar pejabat Bupati Bone.

Perlu dicatat, kunjungan ini sebagai bagian dari rangkaian menyambut hari jadi Bone yang ke-694. Bupati Bone tidak hanya mengunjungi Kabupaten Bantaeng, tetapi juga 24 Kabupaten/kota dalam wilayah Provinsi Sulawesi Selatan, bahkan di luar provinsi tersebut, seperti di ibukota negara, khususnya Taman Makam Pahlawan Kalibata. (Agus)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *