Bantaeng – Javanewsonline.co.id | Penjabat (Pj) Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, memberikan kehadiran dan apresiasi dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tingkat Kecamatan Sinoa. Acara yang berlangsung di Aula Takkang Bassia Kantor Kecamatan Sinoa, Kabupaten Bantaeng, pada Senin, 26 Februari 2024, dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Camat Sinoa, Zaenal Arumbua, serta masyarakat dan stakeholder setempat.

Camat Sinoa, Zaenal Arumbua, menjelaskan bahwa Musrenbang ini merupakan sarana prasarana bagi masyarakat dan stakeholder untuk menyampaikan keadaan serta masukan yang dapat diakomodasi dalam perencanaan pembangunan. Dia berharap agar partisipasi aktif dari masyarakat dapat membantu penyusunan program-program kegiatan pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan nyata masyarakat.

“Kami berharap Bapak dan Ibu bisa memberikan masukan untuk penyusunan program-program kegiatan pembangunan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, tentu bukan sesuai dengan keinginan masyarakat yang sudah diawali dengan tahapan musyawarah desa, kemudian mudah-mudahan bisa realistis untuk memenuhi usulan kebutuhan masyarakat untuk menjadi sumber-sumber pendapatan desa,” imbuhnya.

Pj. Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, menyampaikan apresiasi kepada semua pemangku pembangunan kecamatan yang hadir, menggambarkan komitmen dan kepedulian tinggi terhadap pembangunan di masa yang akan datang. Ia menekankan pentingnya usulan pembangunan didasarkan pada skala prioritas agar dapat memberikan dampak positif secara maksimal.

“Partisipasi dan kolaborasi dari kita semua menjadi faktor kunci lahirnya perencanaan pembangunan yang berkualitas. Pembangunan yang melibatkan banyak orang, menyerap begitu banyak sumber daya, dan dilaksanakan dalam waktu kurun yang panjang. Atas dasar pemikiran inilah Musrenbang ini kita lakukan,” ujarnya.

Dengan berjalannya Musrenbang RKPD di Kecamatan Sinoa, diharapkan rencana pembangunan yang dihasilkan dapat mencerminkan aspirasi masyarakat dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan daerah. Acara berlangsung dengan penuh semangat dan kolaborasi antara pemerintah daerah, camat, serta masyarakat setempat. (Agus)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *