Kota Tangsel – Javanewsonline.co.id | Pemerintah Kota Tangerang Selatan akan menganggarkan sebesar Rp 400 juta kepada setiap kelurahan. Hal ini disampaikan dalam Musrenbang Serpong Utara, Senin (07/03).

Wakil Walikota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan menjelaskan, target utama pembangunan dalam tahun 2022 dan 2023 ini, adalah mengembalikan situasi ekonomi Kota Tangsel paska pandemi Covid-19.

”Yang masuk kedalam perhitungan adalah memajukan ekonomi kreatif di Kota Tangsel, ditambah dengan ekonomi kecil menengah yang sangat butuh perhatian dari pemerintah,” ujar Pilar.

Diketahui, saat ini pertumbuhan ekonomi di Kota Tangerang Selatan pada level empat persen. Angka ini di prediksi akan mampu naik hingga mencapai pertumbuhan ekonomi yang pernah diraih Kota Tangsel yaitu enam persen.

Lanjut Pilar, sembari terus berusaha memastikan program pemulihan ekonomi, Pemkot juga terus berupaya meningkatkan imun masyarakat dengan menyelenggarakan vaksin.

Disamping itu, sampai saat ini, terkait distribusi vaksinasi untuk tahap satu mencapai 99,6 persen, dimana Pilar meyakini, bahwa sebentar lagi akan mencapai 100 persen. Sementara, untuk tahap kedua mencapai 88,5 persen.

Isu pembangunan di bidang pendidikan juga menjadi hal strategis yang menjadi fokus bagi pemerintah. Saat ini ada beberapa pengajuan pembangunan sekolah negeri di beberapa kelurahan. Bersama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, pihaknya akan berusaha menentukan pembangunan mana yang bersifat urgensi.

Sementara, Camat Serpong Utara, Sutang Suprianto menjelaskan, sebagaimana target Pemkot Tangsel untuk pembangunan yang merata, pihaknya akan berkoordinasi dengan seluruh Lurah yang ada di Kecamatan Serpong Utara.

”Sesuai dengan pagu anggaran, pertahun 2022 ini, setiap kelurahan menerima anggaran sebanyak Rp 400 juta guna dimanfaatkan untuk pemerataan pembangunan,” ujarnya.

Saat ini diketahui, bahwa Kecamatan Serpong Utara memiliki pagu anggaran Rp 15,7 miliar. Dengan anggaran tersebut dia berharap, realisasinya bisa membantu pemerintah untuk mencapai seluruh target pembangunan daerah. (Humastangsel/ardhi) 

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *