Sambas  –  Javanewsonline.co.id | Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas, melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sambas, melaporkan seorang warga karena ujaran kebencian dan rasis terhadap Bupati Satono.

Kepala Diskominfo Sambas, Uray Heriansyah, menegaskan bahwa pihaknya harus mengambil langkah hukum tegas terhadap warga dengan inisial IS tersebut.

“Tadi saya sudah melaporkan salah seorang warga berinisial IS ke Polres Sambas atas tindakannya yang telah mencemarkan nama baik Bupati Sambas, dan ucapan SARA,” ungkapnya, Jumat (5/7).

Menurut Uray Heriansyah, terlapor IS membuat pembaruan status WhatsApp dengan latar foto Bupati Satono, kemudian memberi tulisan yang mengandung unsur SARA dan pencemaran nama baik.

“Yang kita dapati, terlapor tersebut membuat pembaruan status WhatsApp dengan caption atau tulisan yang sangat tidak pantas. Ia menyebutkan nama suku dengan maksud merendahkan, dan dengan jelas menulis nama Bupati Satono sebagai subjeknya,” tegasnya.

Uray Heriansyah berharap agar semua pihak dapat menahan diri dan tetap menjaga kondusifitas, terutama menjelang Pilkada.

“Kami menghimbau semua pihak untuk tidak terpancing dan menahan diri, terlebih Kominfo telah dengan tegas melaporkan yang bersangkutan ke pihak kepolisian, agar ini dapat segera ditangani secara cepat,” pungkasnya. (Usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *