PALOPO – JAVANEWSONLINE.CO.ID | Iptu Anuwar Syamsuddin, Kasubag Bin Ops Satlantas Polres Palopo, menjadi inspektur upacara dalam kegiatan sosialisasi Operasi Keselamatan Pallawa 2024 di SMA Negeri 3 Kota Palopo. Acara tersebut dilaksanakan untuk memberikan arahan dan pengetahuan kepada siswa-siswi mengenai pentingnya keselamatan lalu lintas.

Dalam sambutannya, Iptu Anuwar Syamsuddin menyampaikan informasi terkait tujuan dan strategi operasi keselamatan Pallawa yang akan dilaksanakan. Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat, khususnya generasi muda, terhadap aturan lalu lintas dan pentingnya berlalu lintas dengan aman.

“Operasi Keselamatan Pallawa merupakan upaya bersama untuk menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan tertib. Melalui kegiatan ini, kami berharap siswa-siswi dapat menjadi agen perubahan dalam mematuhi aturan lalu lintas dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan di jalan raya,” ujar Iptu Anuwar.

Selain itu, kegiatan ini juga melibatkan penyampaian materi tentang tata cara berkendara yang baik dan benar, serta penekanan pada penggunaan helm sebagai langkah preventif dalam mengurangi risiko kecelakaan. Siswa-siswi diajak untuk turut serta berperan aktif dalam menciptakan lingkungan berkendara yang lebih aman.

Operasi Keselamatan Pallawa 2024 diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Palopo. Dengan melibatkan masyarakat, khususnya pelajar, diharapkan tercipta budaya keselamatan yang mendasar dalam setiap perjalanan di jalan raya. (Usman)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *