Pemalang- Javanewsonline.co.id | Tim Penyidik Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Jateng, datangi kantor Dinas Sosial Kabupaten Pemalang, pada Rabu 14 Oktober 2020.

Kedatangannya dalam rangka melakukan pemeriksaan terhadap Lembaga Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pemalang Jawa Tengah. Dari keterangan Supadi selaku Kabid Dinas Sosial Kab Pemalang, saat ditemui dihalaman Kantor Dinas Sosial, Rabu (15/19), ada tim Polda yang datang berjumlah tujuh orang dari Ditreskrimsus Polda Jateng dan sedang melakukan pemeriksaan.

Disampaikannya, bahwa Tim Reskrimsus datang sejak Senin 12 Oktober dua hari lalu, untuk pemeriksaan selama enam hari. Ketika ditanya terkait item apa saja yang diperiksa oleh pihak Polda Jateng, Supadi selaku kepala bidang Sosial, belum bisa menjelaskan kepada media.

“Saya belum bisa menjelaskan terkait beberapa Item yang sedang diperiksa mas, karena ini belum selesai,” tegas Supadi sambil tergesa-gesa kembali masuk kantor.

Masih dilokasi yang sama, beda pula dengan yang dikatakan Martono, seorang pendamping Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Bodeh, yang baru selesai diperiksa. Menurutnya, dalam pemeriksaan, yang ditanyakan masih seputar item-item pemaketan sembako di tahun 2019.

Pihak pegawai lainnya pun belum bisa memberikan informasi, terkait item apa saja yang menjadi bahan pemeriksaan tim Reskrimsus Polda Jateng. Tim Media sempat kaget, melihat ada mobil asing nongkrong dihalaman parkir Dinsos. Menurut staf kantor, sudah dua hari mobil berwarna hitam tersebut parkir hingga malam hari. Dan ternyata kendaraan tersebut milik anggota Polda Jateng yang sedang berada di kantor Dinas Sosial Pemalang. Sementara belum ada kejelasan informasi dari Kepala Dinas, maupun dari pihak Dit Reskrim Polda Jateng.                         (Rae/Muji) 

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *