Sambas – Javanewsonline.co.id |
PABPDSI atau Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia, melaksanakan kegiatan Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Daerah PABPDSI Kabupaten Sambas Provinsi Kalimantan Barat, Masa Jabatan 2023-2029, di Gedung Aula Utama kantor Bupati Sambas, Selasa (7/3).

Hadir dalam kesempatan itu, Pangeran Ratu Raden Muhammad Tarhan Winata Kesuma, Ketua Komisi I Lerry Kurniawan Figo SH MH, Kepala Dinas SosPMD, Ketua umum Pengurus Pusat PABPDSI Fery Radiansyah ST MM dan yang mewakili Camat se Kabupaten Sambas.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Pengurus Pusat PABPDSI mengucapkan selamat dan sukses kepada jajaran pengurus daerah PABPDSI yang telah dilantik dan berterima kasih kepada Forkopimda, Anggota Pimpinan DPRD Kab Sambas dan Pangeran Ratu Muhammad Tarhan, yang telah hadir dalam Pengukuhan dan Pelantikan PABPDSI tersebut.

Ia berharap semoga dengan adanya wadah tersebut, dapat memberikan dampak positif, memperkuat eksistensi serta mengoptimalkan fungsi dan peran Badan Permusyawaratan Desa.

Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Sambas Lerry Kurniawan Figo SH MH berharap, para anggota BPD yang tergabung dalam PABPDSI Kabupaten Sambas yang baru dikukuhkan dan di lantik, bisa saling bertukar gagasan, serta mampu merumuskan tata kelola pemerintahan yang terencana dan terukur.

“Kami dari Anggota Dewan DPRD Kabupaten Sambas, akan mendorong apa yang menjadi hak BPD Kab Sambas, agar kedepan bisa bekerja lebih optimal.

“BPD memiliki peran dan posisi yang strategis dalam melaksanakan undang-undang desa, diantaranya membahas dan menyepakati rancangan peraturan desa bersama Kepala Desa,” ujarnya. (Usman)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *