Serang, Javanewsonline.co.id |  Ketua Komisi I DPRD Banten, Dr. H. A. Jazuli Abdillah, menghadiri dan menerima penghargaan dalam acara Pelantikan Dewan Pengurus Wilayah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (DPW AGPAII) Provinsi Banten Periode 2022-2027, yang diadakan di Ruang Rapat Inspektorat Provinsi Banten pada Kamis (16/05/24).

Acara pelantikan ini juga dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten, Sekretaris BKD Provinsi Banten Hayattun Nufus, dan Sekretaris Inspektorat Provinsi Banten Ratu Syafitri Muhayati.

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten, Nanang Fatchurochman, mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus DPW AGPAII yang baru. Ia berharap kepengurusan baru ini dapat meningkatkan komitmen, koordinasi, profesionalitas, dan mutu guru Pendidikan Agama Islam (PAI) di masa depan.

“Besar harapan saya melalui kepengurusan yang baru ini dapat memperkuat tali silaturahmi di antara seluruh guru PAI dan semoga dapat meningkatkan koordinasi untuk mutu proses dan pemerataan mutu secara berkesinambungan,” ujar Nanang.

Pada kesempatan tersebut, Dr. H. A. Jazuli Abdillah menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para guru PAI atas dedikasi mereka dalam mencerdaskan bangsa. Ia juga menuturkan bahwa AGPAII merupakan wadah penting bagi seluruh guru agama Islam di Indonesia, khususnya di Banten, untuk menampung aspirasi dan inovasi demi kemajuan pendidikan agama Islam.

“Keberadaan AGPAII adalah wadah besar bagi guru-guru agama Islam di Indonesia, khususnya di Banten, agar kedepannya bisa mendiskusikan aspirasi dan inovasi yang sudah ditampung agar mendapat solusinya. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru PAI yang sudah memberikan ilmunya,” ujar Jazuli.

Jazuli menambahkan bahwa AGPAII Provinsi Banten harus bersinergi dengan baik karena memiliki tiga elemen penting: menanamkan pendidikan agama yang moderat, menguatkan ideologi Pancasila di tengah ancaman ideologi transnasional, dan menjaga keutuhan NKRI.

Penghargaan untuk Ketua Komisi I DPRD Banten

Dr. H. A. Jazuli Abdillah juga menerima penghargaan dari DPW AGPAII Provinsi Banten atas dedikasinya dalam mendukung kemajuan pendidikan agama Islam di Banten. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPW AGPAII Provinsi Banten, H. Endang Kursani, M.Pd.

“Penghargaan ini diberikan kepada Bapak Jazuli atas dedikasinya dalam mendukung kemajuan pendidikan agama Islam di Banten. Beliau selalu memberikan perhatian dan bantuan kepada para guru PAI, sehingga mutu pendidikan agama Islam di Banten semakin meningkat,” ujar Endang.

Jazuli mengaku terharu atas penghargaan yang diterimanya. Ia berjanji akan terus mendukung dan membantu para guru PAI dalam menjalankan tugasnya.

“Saya merasa terhormat atas penghargaan ini. Saya akan terus mendukung dan membantu para guru PAI dalam menjalankan tugasnya. Saya yakin dengan kerjasama yang baik antara semua pihak, pendidikan agama Islam di Banten akan semakin maju dan berkualitas,” tutur Jazuli. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *