MAGETAN – JAVANEWSONLINE.CO.ID | Ketua DPRD Magetan, Sujatno, mengunjungi Desa Sidomulyo di Kecamatan Sidorejo untuk meninjau berbagai potensi yang dimiliki desa tersebut. Dalam kunjungannya, Sujatno menegaskan pentingnya sinergi dalam membangun desa yang maju, adil, dan makmur sejahtera bagi masyarakatnya.

Sujatno pertama kali mengunjungi peternakan sapi perah Rojokoyo, yang terkenal sebagai penghasil susu segar. Produk susu dari Desa Sidomulyo tidak hanya memenuhi kebutuhan lokal tetapi juga didistribusikan ke daerah lain. “Susu segar yang langsung diperah dari sapi sangat enak, tidak ada bau amis, dan sangat bergizi,” ujar Sujatno saat mencicipi susu tersebut pada Selasa (4/6/2024).

Politikus PDI Perjuangan ini menekankan pentingnya pengembangan potensi sapi perah di desa tersebut. “Potensi ini harus dikembangkan, kita bisa mendapatkan susu, anak sapi, dan keuntungannya dari penjualan. Potensi seperti ini dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi,” tegas Sujatno.

Selain peternakan sapi perah, Sujatno juga mengunjungi sentra bunga mawar di Desa Sidomulyo. Dia mengunjungi kebun mawar milik Sarmi, seorang guru yang juga menanam bunga mawar. “Sekali tanam, tiap hari bisa panen dengan mempekerjakan 5-6 orang setiap harinya,” kata Sujatno, yang akan mencalonkan diri sebagai bupati di Pilkada Magetan.

Menurut Sujatno, hasil panen mawar tidak hanya meningkatkan produktivitas bagi Ibu Sarmi tetapi juga bagi warga yang bekerja di kebun tersebut. “Kita harus mengembangkan potensi ini. Misalnya, dengan memberikan alat penyulingan sehingga menghasilkan minyak wangi berkualitas tinggi,” ujarnya.

Sujatno menegaskan bahwa sudah menjadi tugasnya untuk turun langsung ke masyarakat, mendengarkan keluhan, dan memberikan solusi. “Kita ciptakan wirausaha untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat dan mengurangi pengangguran. Kami memberikan bantuan sesuai kebutuhan sehingga dapat berguna dan bermanfaat secara optimal,” kata Sujatno.

Karno, pemilik peternakan sapi perah, dan Sarmi, pemilik kebun mawar, sepakat bahwa dukungan Sujatno sebagai Ketua DPRD Magetan sangat membantu produk mereka semakin dikenal luas, bahkan sampai luar daerah Magetan. “Mas Jatno pemimpin yang berani, dermawan, dan bertanggung jawab,” ujar mereka serempak. (Ren)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *